Jumat 04 Dec 2015 15:04 WIB

Bekas Pemain Juventus Ini Senang Dikaitkan dengan Barcelona

Rep: C08/ Red: Citra Listya Rini
Sebastian Giovinco
Foto: AP/Nathan Denette
Sebastian Giovinco

REPUBLIKA.CO.ID,  TORONTO  -- Pemain Toronto FC Sebastian Giovinco mengaku senang dengan adanya minat dari raksasa Spanyol Barcelona untuk merektutnya. Menurut bekas pemain Juventus itu, ketertarikan Los Azulgrana membuat dirinya semakin bergairah dalam sepak bola.

“Minat dari Barcelona ibarat pemberian bunga untuk saya. Itu membuat saya bersemangatm,” kata Giovinco dikutip dari Football Italia, Jumat (4/12).

Walau begitu, pemain berusia 28 tahun itu belum kepikiran untuk merespon tawaran dari Blaugrana. Sebab ia masih betah membela Toronto tempat ia bermain selama satun musim ini. Di Toronto kata Giovinco ia merasa benar-benar dibutuhkan sebagai pemain utama.

Di musim  perdananya membela klub MLS, Giovinco berhasil menyabet gelar Most Valuable Player (MVP) untuk tahun 2015 ini. Sebab, ia berhasil membuat 20 gol dan 10 assist di semua penampilannya di MLS. 

Sebelum pindah ke klub yang bermarkas di BMO Field Toronto itu, Giovinco adalah pemain Juventus selama sembilan tahun. Di Turin, Giovinco memang mengalami naik turun dalam performanya sehingga ia kesulitan masuk ke tim inti Bianconerri. 

Itulah alasan pemain asli Kota Turin itu untuk hijrah ke Toronto yang menjanjikannya tampil regular dan juga gaji yang tinggi. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement