Sabtu 05 Dec 2015 21:04 WIB

In Picture: Ragam Aksi Kampanye Terakhir Pilkada 2015

.

Red: Edwin Dwi Putranto

Seorang simpatisan mengecat tubuhnya saat mengikuti kampanye akbar salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo di kawasan Gelora Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (5/12).ANTARA FOTO/Umarul Faruq (FOTO : ANTARA FOTO/Umarul Faruq)

Sejumlah simpatisan salah satu pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Gowa, meneriakkan 'yel-yel' saat melakukan kampanye dan zikir akbar di Lapangan Syech Yusuf Gowa, Sulawesi Selatan, Sabtu (5/12).ANTARA FOTO/Yusran Ucang (FOTO : ANTARA FOTO/Yusran Uccang)

Dua pemuda memperagakan tari perang asal suku Pegunungan Tengah Papua dalam kampanye salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (5/12).ANTARA FOTO/Indrayadi TH (FOTO : ANTARA FOTO/Indrayadi TH)

Grup band Kotak bernyanyi pada kampanye terbuka pasangan calon kepala daerah, Emil Elestianto Dardak (kedua kiri) dan Mochamad Nur Arifin (kedua kanan) di lapangan Sumbergedong, Trenggalek, Jawa Timur, Sabtu (5/12).ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko (FOTO : ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko)

Seorang anak mengikuti kampanye akbar pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Toto-Rasta di Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (5/12). ANTARA FOTO/Dedhez Anggara (FOTO : ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, Para pasangan calon kepala daerah di beberapa wilayah di Indonesia menggelar kampanye terakhir Pilkada 2015. Kampanye terakhir Pilkada 2015 ini diisi dengan beragam kegiatan mulai dari zikir akbar, konser musik, aksi tarian perang dan beragam aktivitas kampanye lainnya untuk menarik massa. Setelah masa kampanye berakhir, tahapan penyelenggaraan berikutnya adalah masa tenang sebelum proses pemungutan suara pada Pilkada Serentak 9 Desember 2015. Total wilayah yang bakal mengikuti ajang Pilkada serentak tahun 2015 berjumlah 265 daerah. Total pendaftaran pasangan calon yang telah diterima mencapai 852 pasangan. Jumlah itu terdiri dari 21 pasangan calon pemilihan gubernur dan wakil gubernur, 714 pasangan calon pemilihan bupati dan wakil bupati, dan 117 pasangan wali kota dan wakil wali kota.

sumber : Antara Foto
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement