Sabtu 12 Dec 2015 11:47 WIB

DC United Luncurkan Logo Baru Klub

Rep: c31/ Red: Teguh Firmansyah
Logo baru DC United
Foto: Istimewa
Logo baru DC United

REPUBLIKA.CO.ID,  REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON—Klub Liga Utama Sepak Bola AS (MLS) DC United meluncurkan logo baru untuk kedua kalinya dalam sejarah klub. Logo baru ini berasal dari logo lama sejak tahun 1997 yang didesain ulang.

Tampak ada perbedaan di puncak logo baru dengan logo DC United lama. Sebelum pemain, staf, dan suporter dapat menggunakannya, logo baru ini akan dipamerkan saat perayaan liburan di Washington, Kamis (17/12).

Menurut laman resmi DC United, klub yang berjuluk The Black and Red ini melakukan riset pasar terkait dengan logo selama dua tahun sebelum memutuskan mengganti logo klub.

Mereka juga melakukan perencanaan dan berdiskusi dengan komunitas suporter DC United.  Hasil riset menunjukkan logo suatu klub perlu dimodernisasi, untuk mencerminkan pertumbuhan olahraga dan liga MLS di Amerika Serikat.

Namun, penelitian yang sama juga menunjukkan adanya prioritas untuk mempertahankan logo lama karena klub memiliki rasa yang kuat terhadap tradisi masyarakat. Melihat hal ini, tampaknya desain ulang logo klub menjadi pendekatan terbaik untuk memperluas suporter DC United.

DC United kemudian bekerja sama dengan Red Peak Group untuk mengembangkan strategi penempatan logo klub. Usai bekerja dengan Element Advertising untuk desain logo awal, Red Peak Group juga meminta Peter Horridge untuk mengerjakan bagian puncak logo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement