Selasa 22 Dec 2015 06:35 WIB

Pemimpin Partai Buruh: Jika Trump ke Inggris, Datanglah ke Masjid

Rep: c16/ Red: Bilal Ramadhan
Donald Trump
Foto: REUTERS/Brendan McDermid
Donald Trump

REPUBLIKA.CO.ID, Pemimpin Partai Buruh Inggris, Jeremy Corbyn, mengundang kandidat calon presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump untuk mengunjungui masjid Fisbury Park. Undangan tersebut dimaksudkan Jeremy agarTrump bisa melihat Islam di Inggris.

Usulan Trump melarang Muslim memasuki AS telah menyebabkan kemarahan global. Trump juga mengatakan sebagian besar orang di London bertindak radikal. Kibatnya, lebih dari setengah juta orang menandatangani petisi yang berisi larangan bagi Trump memasuki Inggris.

"Jika Donald Trump ingin datang ke Inggris, tidak masalah, dia bisa datang dan bergabung dengan saya di Masjid Finsbury Park. Trump juga bisa datang ke sinagog setelah itu. Kami mengelola keberagaman kami yang koheren," kata Jeremy dilansir aa.com.tr, Ahad (20/12).

Jeremy juga mengingatkan para pemilih AS untuk menentang gagasan Trump yang melarang umat Islam masuk ke AS. Jeremy menyebut tindakan Trump sangat ofensif dan tidak masuk akal.

"Saya harap orang-orang AS menyadari bahwa usulan Trump telah melanggar konstitusi AS, melanggar kebebasan berbicara dan kebebasan beragama," ujar Jeremy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement