Sabtu 26 Dec 2015 02:02 WIB

Tokoh-Tokoh Dunia Pembenci Islam 2015

Red: Didi Purwadi
Aksi Islamophobia (ilustrasi)
Foto: EPA/Mauri Ratilainen
Aksi Islamophobia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aksi islamophobia menerpa umat Islam di sejumlah penjuru dunia sepanjang 2015. Kaum Muslimin tidak hanya mendapatkan tindakan rasis dari kalangan bawah.

Di level atas, sejumlah tokoh pun mengeluarkan pernyataan yang menyudutkan umat Islam. Donald Trump, calon presiden AS asal partai Republik, merupakan salah satu tokoh pembenci Islam yang paling banyak menyedot perhatian di akhir tahun ini.

Namun, masih banyak tokoh tokoh lainnya yang juga gencar menyerang Islam. Berikut sejumlah tokoh pembenci Islam pada 2015.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
هُمُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا وَصَدُّوْكُمْ عَنِ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ وَالْهَدْيَ مَعْكُوْفًا اَنْ يَّبْلُغَ مَحِلَّهٗ ۚوَلَوْلَا رِجَالٌ مُّؤْمِنُوْنَ وَنِسَاۤءٌ مُّؤْمِنٰتٌ لَّمْ تَعْلَمُوْهُمْ اَنْ تَطَـُٔوْهُمْ فَتُصِيْبَكُمْ مِّنْهُمْ مَّعَرَّةٌ ۢبِغَيْرِ عِلْمٍ ۚ لِيُدْخِلَ اللّٰهُ فِيْ رَحْمَتِهٖ مَنْ يَّشَاۤءُۚ لَوْ تَزَيَّلُوْا لَعَذَّبْنَا الَّذِيْنَ كَفَرُوْا مِنْهُمْ عَذَابًا اَلِيْمًا
Merekalah orang-orang kafir yang menghalang-halangi kamu (masuk) Masjidilharam dan menghambat hewan-hewan kurban sampai ke tempat (penyembelihan)nya. Dan kalau bukanlah karena ada beberapa orang beriman laki-laki dan perempuan yang tidak kamu ketahui, tentulah kamu akan membunuh mereka yang menyebabkan kamu ditimpa kesulitan tanpa kamu sadari. Karena Allah hendak memasukkan siapa yang Dia kehendaki ke dalam rahmat-Nya. Sekiranya mereka terpisah, tentu Kami akan mengazab orang-orang yang kafir di antara mereka dengan azab yang pedih.

(QS. Al-Fath ayat 25)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement