Kamis 24 Dec 2015 04:10 WIB

Mau Karaoke Tiap Hari? Aplikasi Ini Sediakan Teks Lagu Secara Real Time

Rep: c36/ Red: Dwi Murdaningsih
aplikasi genius
Foto: Genius/daily mail
aplikasi genius

REPUBLIKA.CO.ID, Musik menjadi kebutuhan sehari-hari untuk mengusir kepenatan. Namun, seringkali ketika kita sedang bernyanyi, kita lupa lirik lagu. Alhasil, aktivitas bernyanyi sedikit terganggu. Untuk mengatasinya, Anda mungkin perlu mencoba aplikasi Genius.

Genius bisa menjadi pilihan yang menghadirkan teknologi pencocokan lirik bagi para pengguna Andoid. Dilansir dari dailymail, Kamis (24/12), aplikasi Genius sebelumnya bernama Rap Genius. Kini, aplikasi ini dapat menginformasikan kemajuan sebuah lagu secara real time.

Cara kerja aplikasi ini adalah terintegrasi dengan pemutar musik pilihan anda. Setelah mengenali lagu tersebut, aplikasi akan memutar lirik di layar sebagaimana lagu yang dinyanyikan.Pengguna Android juga dapat belajar tentang artis dan lagu. Usai menggunakan aplikasi ini, anda pun langsung dapat menghapus riwayat pencarian dengan menggeser pencarian tersebut.

Yang menarik, aplikasi Genius kompatibel dengan semua platform musik termasuk Google Play, Apple Music dan Spotify. Rap Genius, didirikan pada 2009. Semula, aplikasi ini berupa sebua platform yang berfokus  menjelaskan  lirik rap, memberikan informasi tentang kehidupan artis karir dan bahkan memberi definisi gaul bagi musik rap. Perusahaan memutuskan untuk memperluas jangkauannya ke genre lain dan mengubah nama mereka menjadi Genius.

Pada  April lalu, Genius meluncurkan Chrome Extension, Bookmarklet dan update untuk aplikasi iOS, yang membuatnya lebih mudah untuk menambahkan penjelasan ke app.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement