REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Direktur Utama Lion Air Edward Sirait memaparkan alasan di balik pelayanan penerbangan yang kerap tertunda.
"Penyebab delay ini dipengaruhi banyak hal," ujar Edward di gedung NU Lion Tower, Jakarta Pusat, Rabu (23/12).
Alasan delay tersebut seperti ada kesalahan teknis pada pesawat, waktu yang diperkirakan tidak terpenuhi, planning time yang juga tidak terpenuhi, perubahan cuaca yang tiba-tiba, dan penanganan penumpang.
Pada penanganan penumpang, misalnya kata dia, ada kesempatan menunggu penumpang 30 menit tapi ini yang kadang di luar prediksi. Ada saja penumpang yang harus dicari-cari lebih dulu.
"Tapi sudah kita lakukan evaluasi dan ada beberapa perubahan juga," tambahnya.
Perubahan tersebut menurut ia, seperti perubahan jadwal dan pola operasi. Edward berharap, kedepannya tidak ada lagi gangguan pada Lion Air yang merugikan dan menjadi keluhan penumpangnya.