Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

 

1 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

TIM DVI Berhasil Identifikasi 17 Jenazah Korban KM Marina

Sabtu 26 Dec 2015 19:45 WIB

Red: Taufik Rachman

DVI

DVI

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID,MAKASSAR -- Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Sulawesi Selatan yang melakukan proses identifikasi dan rekonsiliasi terhadap 20 jenazah korban baru KM Marina bisa merampungkan 19 jenazah setelah mencocokkan semua data ante dan post mortem.

 

"Kami bekerja sejak kemarin sampai malam ini pukul 21.00 WITA dan baru bisa menyelesaikan proses pemeriksaan dua dari tiga jenazah yang tersisa," ujar Kepala Bidang Kedokteran Kesehatan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulsel Kombes Pol Raden Harjuno di Makassar, Sabtu.

Dia mengatakan, proses identifikasi dan rekonsililasi terhadap tiga jenazah tersisa ini sepenuhnya dibantu Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Mabes Polri.

Raden menyebutkan, dua korban berhasil diidentifikasi setelah data ante mortem diberikan secara lengkap oleh keluarga korban.

Mencocokkan data post mortem korban saat jenazah ditemukan yakni data-data yang melekat pada korban seperti seragam, tanda lahir dan sebagainya, akan lebih memudahkan kerja anggota tim forensik.

Dua nama yang telah teridentifikasi adalah Ratnawati (30) dengan label jenazah B019, diketahui identitasnya setelah melihat hasil sidik jari dan data ante mortem lainnya. Ratnawati adalah warga Ladongi, Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara.

Korban kedua berlabel B020 diketahui bernama Hasnani (50), warga Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan.

Hasnani diketahui setelah mencocokkan semua data ante da post mortem yang antara lain pemeriksaan gigi dan ciri tambalan, sedangkan data post mortemnya adalah memakai baju gamis dan celana legin hitam.

"Untuk dua korban ini mudah kita ketahui identitasnya setelah semua data pendukung seperti data ante mortem itu diterima dari pihak keluarga dan dengan alat mambis Inafis Mabes Polri semakin memudahkan kita," kata Raden.

Sebelumnya, 17 jenazah telah selesai diidentifikasi di RS Siwa, Wajo.

Mereka adalah

 1. Syahrir Arief (58) asal Unaha;

 2. Lutfiana Elsa (3) asal Kendari;

 3. Pangeran (3) asal Kolaka;

 4. Muhammad Yunus (33) asal Andowengga;

 5. Muhammad Yaya (44) asal Siwa;

 6. Rumlah (40) asal Kendari,

 7. Manawati Tuwe (44) asal Kendari;

 8. Yuliana (16) asal Wajo;

 9. Muhammad Thamrin (37) asal Pinrang.

10. Octaviana Elias Mana (25) asal Kolaka;

11. Rustam alias Rustang (28) asal Wajo;

12. Abdul Kadir (45) asal Soppeng;

13. Maryam (18) asal Kolaka Timur;

14. Ningsih (43) asal Kolaka;

15. Purnawan Indrawangsyah (30) asal Luwu;

16. Lismawati (-) asal Kendari

17. Hasnah (47) asal Kolaka Utara.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile