Senin 28 Dec 2015 08:00 WIB

Benteke Ingin Lebih Banyak Bermain Untuk Liverpool

Rep: C31/ Red: M Akbar
Christian Benteke merayakan golnya ke gawang Southampton
Foto: REUTERS/Alex Morton
Christian Benteke merayakan golnya ke gawang Southampton

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menurunkan striker Christian Benteke saat melawan Leicester City. Benteke datang dari bangku cadangan dan mencetak kemenangan pada menit ke-63.

Ia ditandatangani dari Aston Villa pada Juli musim panas lalu. Striker The Reds memulai enam laga di bawah kepelatihan Brendan Rodgers.

Pemain timnas Belgia ini sempat absen karena dihajar cedera selama satu bulan. Saat yang bersamaan, Rodgers dipecat dan digantikan oleh Klopp.

Sebelum berlaga dengan Leicester City, Benteke mengaku telah berbincang dengan Klopp. Ia berpikir berbicara dengan Klopp merupakan satu cara agar Benteke lebih banyak merumput dan membantu tim

“Saya berbicara dengan pelatih beberapa hari yang lalu tentang kemampuan apa yang bisa ditingkatkan dan apa yang diharapkan dari saya,” ujar Benteke, dikutip dari BBC, Senin (28/12)

Benteke mengatakan terkadang ia mencoba memahami kebutuhan pelatih asal Jerman tersebut. Tak hanya itu, pemain berusia 25 tahun ini juga mencoba melakoni apa yang diinginkan oleh Klopp.

Rekan satu timnya, Danny Ings masih absen usai operasi ligamen lutut. Daniel Sturridge pun masih belum pulih dari cedera hamstring.

Saat ini, Divock Origi sedang diterpa cedera hamstring. Striker yang tersisa di lini depan The Reds hanya Benteke. Selain itu, ia mengaku ingin belajar lebih banyak dari Klopp. Sebab, Benteke memandang Klopp sebagai pelatih yang tepat untuk membantu perkembangan eks pemain Aston Villa ini.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement