Rabu 30 Dec 2015 06:39 WIB

Ranieri : Ini Pertandingan Sulit

Rep: c31/ Red: Damanhuri Zuhri
Claudio Ranieri
Foto: AP/Marco Vasini
Claudio Ranieri

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Leicester City menahan imbang 0-0 Manchester City dalam pertandingan Liga Primer di King Power Stadium, Rabu (30/12) dini hari WIB.

Usai laga tersebut, Leicester City tetap duduk di posisi dua dengan 39 poin, sedangkan Manchester City juga masih berada di peringkat ketiga dengan 36 poin.

Tak ada pemain yang berhasil merobek gawang masing-masing klub. Menurut pelatih Leicester City Claudio Ranieri, The Foxes melakoni pertandingan dengan baik meski imbang 0-0. “Pertandingan ini sangat sulit (tetapi) kami bermain dengan baik,” kata Ranieri dikutip dari BBC, Rabu (30/12).

Leicester, Ranieri mengatakan, menciptakan beberapa peluang gol di lapangan. Mereka dinilai  merespon dengan baik usai kekalahan melawan Liverpool pekan lalu.

Pelatih asal Italia ini kemudian menegaskan setiap laga Liga primer sangat sulit bagi The Foxes. Sebab, Leicester awalnya adalah tim yang berusaha naik dari peringkat bawah di klasemen dan bersaing dengan klub top lainnya.

“Ini tidak mudah bagi kami, namun Leicester ingin bersaing dengan semua klub,” ujarnya.

Sebelum pertandingan ini, The Foxes menang 3-2 atas Everton di Goodison Park, Sabtu (19/12). Mereka juga harus kalah 0-1 dengan Liverpool di Anfield, Sabtu (26/12).

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَتَقَبَّلَهَا رَبُّهَا بِقَبُوْلٍ حَسَنٍ وَّاَنْۢبَتَهَا نَبَاتًا حَسَنًاۖ وَّكَفَّلَهَا زَكَرِيَّا ۗ كُلَّمَا دَخَلَ عَلَيْهَا زَكَرِيَّا الْمِحْرَابَۙ وَجَدَ عِنْدَهَا رِزْقًا ۚ قَالَ يٰمَرْيَمُ اَنّٰى لَكِ هٰذَا ۗ قَالَتْ هُوَ مِنْ عِنْدِ اللّٰهِ ۗ اِنَّ اللّٰهَ يَرْزُقُ مَنْ يَّشَاۤءُ بِغَيْرِ حِسَابٍ
Maka Dia (Allah) menerimanya dengan penerimaan yang baik, membesarkannya dengan pertumbuhan yang baik dan menyerahkan pemeliharaannya kepada Zakaria. Setiap kali Zakaria masuk menemuinya di mihrab (kamar khusus ibadah), dia dapati makanan di sisinya. Dia berkata, “Wahai Maryam! Dari mana ini engkau peroleh?” Dia (Maryam) menjawab, “Itu dari Allah.” Sesungguhnya Allah memberi rezeki kepada siapa yang Dia kehendaki tanpa perhitungan.

(QS. Ali 'Imran ayat 37)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement