Kamis 31 Dec 2015 19:20 WIB

Aksi Komplotan Perampok Mini Market Berakhir

Rep: Andrian Saputra / Red: Djibril Muhammad
Kapolda Jawa Timur Irjen Anton Setiadji.
Foto: Antara
Kapolda Jawa Timur Irjen Anton Setiadji.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Timur berhasil meringkus komplotan perampok mini market. Kendati baru tiga bulan beroperasi, namun aksi kelompok yang dipimpin oleh AH (21) warga Sukeorejo Pasuruan itu sudah terorganisir dengan rapi.

"Ini spesialis mini market dan sudah lebih 13 kali berhasil beroperasi. Sembilan kali laporan yang masuk dari pemilik mini market dan informasi dari masyarakat akhirnya Ditreskrimum menangkap mereka," tutur Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Raden Prabowo Argo Yuwono, di Mapolda Jatim, Kamis (31/12).

Dalam menjalankan aksinya, AH dibantu tiga anak buahnya yakni KS (23), SL (25), dan AK (17). Komplotan ini memilih beraksi pada malam hari, di saat mini market mulai sepi pembeli. Jika kondisi dirasa memungkinkan, kelompok ini baru memulai aksinya. AH bertugas melakukan pemantauan situasi di sekitar mini market.

Di saat yang sama, dua orang bertugas untuk merampok uang dari laci kasir, sedang seorang bertugas menggondol barang-barang berharga di mini market termasuk sepeda motor milik karyawan.

Namun terlebih dulu salah satu di antara mereka akan berpura-pura menjadi pembeli dan mengajak bicara kasir dalam beberapa saat sebelum beraksi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement