Jumat 01 Jan 2016 16:06 WIB

Awal Tahun, Pertamina EP Bor 2 Sumur Eksplorasi

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Nidia Zuraya
Ladang pengeboran migas (ilustrasi)
Foto: AP PHOTO
Ladang pengeboran migas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Mengawali tahun 2016 PT Pertamina EP lakukan pemboran eksplorasi perdana di sumur Bambu Besar 04 (BBS-04), yang terletak di Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat, Jumat (01/01).

Presiden Direktur PT Pertamina EP Rony Gunawan menjelaskan, selain sumur BBS 04 di Karawang yang dibor pada hari pertama tahun ini, PT Pertamina EP juga melakukan kegiatan pemboran di Prabumulih Sumatera Selatan di sumur TLJ 26INF yang di bor menggunakan Rig dari PT Pertamina Drilling Service Indonesia (PDSI). 

"Meskipun kondisi minyak mentah dunia sedang fluktuatif dan cenderung rendah harganya, Pertamina EP justru membuka tahun 2016 dengan 2 pemboran sumur migas. Hal ini membuktikan komitmen kami dalam bekerja mencari sumber energi dan mendukung target produksi migas nasional," kata Rony, Jumat (1/1). 

Lebih lanjut, Rony menjelaskan bahwa sumur BBS 04 adalah sumur eksplorasi yang memperkuat upaya Pertamina EP mencari cadangan migas bagi masa depan dan sumur TLJ 26 sebagai sumur produksi sebagai pencapaian target produksi.