Ahad 03 Jan 2016 18:51 WIB

Milad Republika, DPD RI: Republika Berikan Ruang Bagi Suara Daerah

Rep: c27/ Red: Maman Sudiaman
Farouk Muhammad
Farouk Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Farouk Muhammad mengapresiasi atas bertambahnya usia Republika yang ke-23. Republika dinilai cukup memberikan ruang pada  aspirasi yang disuarakan oleh daerah.

Sebagai perwakilan dari DPD RI, Farouk menyatakan, Republika merupakan salah satu media massa yang menarik. Dengan memberikan porsi yang pas, Republika dapat menyampaikan permasalahan dengan cara seimbang.

"Saya senangnya Republika itu tampil dengan dua dimensi. Dimensi religinya ada, tanpa mengesampingkan nasionalisme," ujar Farouk saat dihubungi Republika.co.id, Ahad (3/1).

Farouk menjelaskan, Republika sangat sesuai dengan poin Pancasila nomor satu, yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa. Dengan menonjolkan sifat religi, menjadi poin pembeda bagi yang lainnya. "Saya sangat respect, apalagi kalau naik pesawat cari berita nasional dan pasti membandingkan dengan Republika untuk menetralisir," kata anggota DPD RI dari Nusa Tenggara Barat.

Memasuki usia yang dapat dikatakan dewasa, Farouk mengharapkan, Republika dapat lebih baik lagi. Segenap direksi dan managemen dapat meningkatkan kembali kualitas agar Republika menjadi media massa yang lebih kuat dan tetap diperhitungkan keberadaanya.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement