Senin 04 Jan 2016 01:01 WIB

Ditahan Imbang Everton, Tottenham Gagal Tempel Manchester City

Gelandang serang Everton Aaron Lennon (kiri) usai menjebol gawang mantan timnya Tottenham Hotspur.
Foto: REUTERS/Carl Recine
Gelandang serang Everton Aaron Lennon (kiri) usai menjebol gawang mantan timnya Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Tottenham Hotspur gagal memetik angka sempurna saat bertandang ke markas Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Goodison Park, Ahad (3/1). Tottenham hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan the Toffees.

Dengan hasil imbang ini, posisi kedua tim tak berubah di papan klasemen. Tottenham menempati peringkat empat dengan nilai 36. The Lilywhites gagal menempel Manchester City di posisi ketiga dengan koleksi poin 39.

Adapun Everton masih tertahan di posisi ke-11 dengan nilai 27.

Everton unggul terlebih dahulu lewat Aaron Lennon pada menit ke-22. Memanfaatkan umpan tandukan Romelu Lukaku, Lennon mengontrol bola sekali dengan badannya sebelum melepaskan tendangan voli yang tak bisa ditangkap kiper Hugo Lloris. 

Lennon tak begitu ekspresif merayakan gol ini. Maklum, gol ini ia ciptakan ke gawang klub yang pernah dibelanya selama satu dekade ke belakang.

Gol Lennon ini direspons Tottenham menjelang babak pertama berakhir. Dele Alli membuktikan kualitasnya sebagai bintang baru the Lilywhites dengan menjebol gawang Everton pada injury time. 

Memanfaatkan umpan lambung Toby Alderweireld dari tengah lapangan, Alli yang masuk dari lini kedua menahan bola dengan dadanya kemudian melepaskan tendangan rendah yang tak bisa dihentikan kiper Tim Howard.

Gol ini semakin berkelas karena selain menunjukkan tekniknya, Alli juga dalam posisi ditempel bek Everton Seamus Coleman.

Babak kedua, Everton dan Tottenham menyajikan permainan menyerang yang menarik dan menegangkan. Sayangnya hingga injury time tiga menit berakhir, hanya deretan peluang yang tercipta tanpa dipungkasi gol.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 8 7 0 1 15 12 21
2 Manchester City Manchester City 8 6 2 0 19 10 20
3 Arsenal Arsenal 8 5 2 1 15 7 17
4 Aston Villa Aston Villa 8 5 2 1 15 5 17
5 Brighton Brighton 8 4 3 1 14 4 15
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement