Senin 04 Jan 2016 06:16 WIB

Jebol Gawang Mantan Klub, Lennon: Aneh Melawan Tottenham

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Ekspresi datar Aaron Lennon (tengah) usai menjebol gawang mantan klubnya Tottenham Hotspur.
Foto: REUTERS/Carl Recine
Ekspresi datar Aaron Lennon (tengah) usai menjebol gawang mantan klubnya Tottenham Hotspur.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL— Aaron Lennon berlari ke arah kotak penalti Tottenham Hotspur saat melihat Tom Cleverly melepas bola jauh dari tengah menuju Romelu Lukaku.

Pergerakan Lennon tepat. Lukaku tidak menyundul bola ke gawang Tottenham, melainkan ke ruang kosong arah Lennon berlari. 

Tak menyiakan peluang, winger Everton ini menyambutnya. Sekali kontrol, tendangan keras dilepaskan ke gawang Tottenham yang tak bisa ditahan kiper Hugo Lloris.

Tak ada selebrasi berlebihan. Lennon hanya menunjukkan ekspresi gembira saat rekan-rekannya memeluknya.

Gol pada menit ke-22 ini membuat Everton mengungguli Tottenham pada laga pekan ke-20 Liga Primer Inggris di Goodison Park. Tapi gol balasan dari Dele Alli pada pengujung babak pertama membuat skor akhir imbang 1-1.

Bukan tanpa alasan pemain berusia 28 tahun tersebut tak berselebrasi meskipun mencetak gol penting. Sebab gawang yang dijebolnya merupakan bekas klub yang pernah dibelanya selama 10 tahun.

 

Ya, Lennon besar bersama the Lilywhites sejak 2005 hingga dikontrak permanen oleh Everton pada musim panas 2015. Pemain bernama lengkap Aaron Justin Lennon ini mencetak 26 gol dari 267 penampilannya untuk Spurs selama 10 tahun.

"Rasanya aneh berada di sisi berlawanan, tapi saya (sekarang) pemain Everton," kata Lennon dikutip dari Twitter resmi Liga Primer Inggris, Senin (4/1).

Menurut Lennon, bola yang jatuh berada di posisi yang baik sehingga memudahkannya untuk mencetak gol. 

“Saya sangat senang mencetak gol pertama saya di Goodison Park,” ujar Lennon, dikutip dari Twitter resmi klub, Senin (4/1). 

Ia berterima kasih atas dukungan dari suporter kedua klub. Ia mengatakan dukungan fan Tottenham dan Everton kepadanya dalam laga ini berarti banyak untuk dia.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 8 7 0 1 15 12 21
2 Manchester City Manchester City 8 6 2 0 19 10 20
3 Arsenal Arsenal 8 5 2 1 15 7 17
4 Aston Villa Aston Villa 8 5 2 1 15 5 17
5 Brighton Brighton 8 4 3 1 14 4 15
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement