Senin 04 Jan 2016 07:14 WIB

Taklukkan Palace, Hiddink Akui Pemain Chelsea Mulai Pekerjaan Kotor

Guus Hiddink
Foto: REUTERS/Jason Cairnduff
Guus Hiddink

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Guus Hiddink berhasil menorehkan kemenangan pertama Chelsea dengan menghajar Crystal Palace 3-0 di Stamford Bridge. Secara khusus, Hiddink pun memuji para pemain Chelsea. Dia pun membocorkan resep kemenangan anak-anak asuhannya dengan istilah 'melakukan pekerjaan kotor'.

(Baca: Hiddink Bawa Chelsea Taklukkan Palace).

"Jika sebuah tim tidak melakukan pekerjaan yang baik untuk jangka waktu sangat lama, menjadi sangat manusiawi untuk bermain aman,"kata Hiddink dikutip dari Independent usai pertandingan. "Itu sebabnya kami menekankan untuk bekerja keras, dengan taktis dan defensif,"katanya. Bekas pelatih timnas Belanda itu menambahkan, dia tak suka adanya penurunan performa timnya yang sangat jauh sehingga menyebabkan mereka mencari keamanan palsu.

"Tapi untuk melihat ke depan dan mendapatkan bola secepat mungkin,"katanya.

Hiddink mengaku senang saat  pemainnya berinisiatif untuk menekan. Hasilnya The Blues  memimpin lewat Oscar di menit ke-29. "Kami tidak perlu menambah kualitas para pemain. Tapi para pemain ini berbakat, mereka sudah mulai berinvestasi dalam apa yang saya sebut pekerjaan kotor, dan tidak hanya permainan indah,"jelasnya.

Dia berdalih Liga Inggris sangat menuntut untuk kerja keras. Jika sebuah tim berpikir hanya dapat melakukannya lewat kualitas, Hiddink menjamin bahwa Liga Inggris akan membunuh tim itu. 

Penggawa Chelsea John Terry mengatakan bahwa timnya kembali bermain menyerang seperti musim lalu berkat  Hiddink. "Guus telah besar sejak ia  datang," kata Terry. "Atmosfer telah berubah sedikit. Para pemain tampak lebih santai,"tambahnya.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement