Senin 04 Jan 2016 15:48 WIB

Dalang Pencurian Bagasi di Bandara Soekarno-Hatta Diburu

Rep: C36/ Red: Indira Rezkisari
Laptop memutar rekaman CCTV milik PT Angkasa Pura II bulan November 2015 yang menunjukkan oknum porter melakukan pembobolan tas penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Ahad (3/1). (Antara/Lucky R)
Laptop memutar rekaman CCTV milik PT Angkasa Pura II bulan November 2015 yang menunjukkan oknum porter melakukan pembobolan tas penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Ahad (3/1). (Antara/Lucky R)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Polres Metro Bandara Soetta memburu otak pencurian barang dalam bagasi penumpang di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Keempat porter yang kini tengah menjadi tersangka pencurian barang terancam pasal berlapis.

Kasatreskrim Polres Metro Bandara Soetta, Kompol Azhari, menuturkan saat ini pihaknya tengah mencari tersangka lain yang diduga terlibat dalam pencurian sistematis barang bawaan penumpang. Pencarian dan pengembangan kasus berdasarkan keterangan dari empat tersangka yang kini diamankan Polres Metro Bandara.

"Benar kami sudah amankan empat tersangka. Salah satu tersangka adalah petugas keamanan maskapai. Di antara keempatnya juga ada yang berperan sebagai penadah barang curian," tegas Azhari ketika dijumpai wartawan di Bandara Soetta, Senin (4/1).

Saat ditanya apakah ada petugas lain yang terlibat, dia membenarkan. Azhari juga mengisyaratkan adanya proses pencarian dan penangkapan otak pencurian barang penumpang.

Dia melanjutkan, keempat tersangka terancam dikenai pasal berlapis yakni pasal 362 KUHP, 363 KUHP dan 340 KUHP mengenai pencurian dan penadahan barang curian. "Kasus ini  akan terus kami kembangkan dan pasti ada tersangka lain yang kami ungkap," tambahnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement