Kamis 07 Jan 2016 07:42 WIB

Choi Siwon Ikuti Nasehat Jackie Chan untuk Bangga pada Kultur Asia

Red: Andi Nur Aminah
Aksi Choi Siwon dalam Film Dragon Blade.
Foto: Istimewa
Aksi Choi Siwon dalam Film Dragon Blade.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi K-Pop Korea terkenal ‘Super Junior’ sekaligus aktor muda tampan, Choi Siwon sangat terkejut dan gembira mengetahui dia bisa bermain film bersama dengan ikon film Cina terkenal di seluruh dunia, Jackie Chan. Siwon akan bermain dengan Jackie Chan dalam  film laga Mandarin epik Dragon Blade akan tayang perdana di Celestial Movies. “Jackie Chan salah satu pahlawan di generasi kami. Kami tumbuh dengan menyaksikan film–filmnya," ujar Siwon dalan siaran persnya, Kamis (7/1). 

Merasa bangga akan hal itu, ia pun banyak menerima nasehat penuh makna dari aktor kawakan Jackie Chan. Selama syuting film Dragon Blade, ia selalu ingat nasehat Jackie Chan kepadanya bahwa sebagai orang Asia kita harus bangga dan menjaga kultur Asia. Hal ini disebabkan fenomena yang terjadi di generasi sekarang, banyak orang yang lebih fokus pada budaya luar dan mengikutinya, sehingga perlahan meninggalkan budaya asal kita yang sebenarnya, budaya Asia.

"Jackie mengingatkan saya untuk tetap mempertahankan budaya Asia sebagai satu kebanggaan yang bisa saya perlihatkan kepada dunia. Kita boleh mengikuti tren yang sedang berlangsung tapi jangan pernah lupakan budaya asal kita sendiri.” ujarnya. 

Selain bermain bersama Jackie Chan, Siwon juga bermain bersama dua bintang Hollywood, Adrien Brody dan John Cusack. Ia mengaku bekerja dengan dua bintang film hebat membuatnya sangat senang. Siwon pun berharap dapat bekerja bersama mereka dan mendapatkan pengalaman yang hebat. "Saya berharap dapat melakukannya lagi!" ujarnya.