Senin 11 Jan 2016 13:12 WIB

Pulang Piknik, 30 Buruh di Bekasi Kesurupan Massal

Rep: c37/ Red: Andi Nur Aminah
kesurupan (ilustrasi)
Foto: antara
kesurupan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Sebanyak 30 orang karyawan PT Bintang Indah Garment yang beralamat di Jalan Sultan Agung RT 06/05 Kelurahan Medan Satria, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi kesurupan massal. Kesurupam massal ini terjadi usai mereka pulang piknik dari Pelabuhan Ratu, Senin (11/1) pukul 07.30 WIB.

Kepala Sub Bagian Humas Polresta Bekasi Kota menjelaskan, pada Ahad (10/1) sebanyak 58 orang karyawan kembali piknik dari Pelabuhan Ratu. Kemudian pada Senin (11/1) pagi saat seluruh karyawan kembali masuk, satu per satu buruh mengalami kesurupan massal.

"Mereka pulang piknik kemarin dan pagi ini saat masuk bekerja satu persatu karyawan kesurupan," kata Iptu Puji Astuti, Senin (11/1).

Akibat kejadian itu, perusahaan pun menyuruh seluruh karyawan yang berjumlah 700 orang untuk kembali pulang. Tak disangka, saat baru akan keluar dari pabrik, banyak buruh yang terkena kesurupan juga.

Puji mengatakan, beberapa karyawan yang kesurupan ada juga yang tidak ikut piknik ke Pelabuhan Ratu. "Yang kesurupan itu ada yang di luar yang ikut piknik ke Pelabuhan Ratu itu," kata Puji.

Dalam piknik pada hari sebelumnya, salah satu buruh tewas tergulung ombak. "Ada satu orang buruh yang meninggal waktu piknik," katanya. Selanjutnya, pengobatan kepada 30 orang buruh yang kesurupan dilakukan oleh warga sekitar. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement