Senin 11 Jan 2016 15:51 WIB

Ini Karya-Karya Budi Anduk di Layar Televisi

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Bilal Ramadhan
Budi Anduk
Foto: Republika/Amin Madani
Budi Anduk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tawa khas Budi Anduk Hahay tak akan lagi terdengar oleh masyarakat luas. Komedian kelahiran Jakarta, 8 Februari 1968 itu telah berpulang ke Rahmatullah pada Senin (11/1) pukul 14.45 WIB.

Budi Anduk yang memiliki nama asli Budi Prihatin mengawali kariernya sebagai figuran di program Ngelaba bersama grup lawak Patrio pada 1996 lalu. Selain di Tawa Sutra dia juga semakin dikenal luas di acara Untung Ada Budi di ANTV.

Budi juga sempat membintangi dua film layar lebar Tiren: Mati Kemaren dan Tulalit. Komedian ini diketahui juga telah menyelesaikan pendidikan S1 di Universitas Indonesia jurusan ilmu budaya pada 1991.

Beberapa film yang pernah dimainkannya antara lain Ku Tunggu Jandamu, Pesantren dan Rock n'Roll, dan ABG jadi Manten. Selain itu dia jugga bermain di Opera Van Java 2014 lalu.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلرِّجَالُ قَوَّامُوْنَ عَلَى النِّسَاۤءِ بِمَا فَضَّلَ اللّٰهُ بَعْضَهُمْ عَلٰى بَعْضٍ وَّبِمَآ اَنْفَقُوْا مِنْ اَمْوَالِهِمْ ۗ فَالصّٰلِحٰتُ قٰنِتٰتٌ حٰفِظٰتٌ لِّلْغَيْبِ بِمَا حَفِظَ اللّٰهُ ۗوَالّٰتِيْ تَخَافُوْنَ نُشُوْزَهُنَّ فَعِظُوْهُنَّ وَاهْجُرُوْهُنَّ فِى الْمَضَاجِعِ وَاضْرِبُوْهُنَّ ۚ فَاِنْ اَطَعْنَكُمْ فَلَا تَبْغُوْا عَلَيْهِنَّ سَبِيْلًا ۗاِنَّ اللّٰهَ كَانَ عَلِيًّا كَبِيْرًا
Laki-laki (suami) itu pelindung bagi perempuan (istri), karena Allah telah melebihkan sebagian mereka (laki-laki) atas sebagian yang lain (perempuan), dan karena mereka (laki-laki) telah memberikan nafkah dari hartanya. Maka perempuan-perempuan yang saleh adalah mereka yang taat (kepada Allah) dan menjaga diri ketika (suaminya) tidak ada, karena Allah telah menjaga (mereka). Perempuan-perempuan yang kamu khawatirkan akan nusyuz, hendaklah kamu beri nasihat kepada mereka, tinggalkanlah mereka di tempat tidur (pisah ranjang), dan (kalau perlu) pukullah mereka. Tetapi jika mereka menaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari alasan untuk menyusahkannya. Sungguh, Allah Mahatinggi, Mahabesar.

(QS. An-Nisa' ayat 34)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement