Jumat 15 Jan 2016 22:30 WIB

Jelang Lawan Pusamania Borneo, Ini Prediksi Pelatih Semen Padang

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: M Akbar
Nil Maizar (baju merah) memberikan instruksi kepada para pemain Semen Padang
Foto: ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
Nil Maizar (baju merah) memberikan instruksi kepada para pemain Semen Padang

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Pelatih kepala Semen Padang FC, Nil Maizar memprediksi Pusamania Borneo akan tampil bertahan pada bentrok kedua babak semifinal Piala Jenderal Sudirman di Stadion H Agus Salim pada Sabtu (16/1).

"Sebab, mereka hanya butuh hasil seri," kata Nil di Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Jumat (15/1).

Ia memastikan, tim berjuluk Kabau Sirah bakal tampil menyerang dan menekan pertahanan Pusamania Borneo. Sebab, Semen Padang harus menang selisih tiga gol agar lolos ke babak final. Namun, Nil mengaku tidak menargetkan jumlah gol yang harus dicetak tim Kabau Sirah. Sebab, mantan pelatih tim nasional itu tidak ingin membebani anak asuhnya.

Dalam beberapa kali sesi latihan terakhir, Nil fokus mematangkan eksekusi bola mati, tendanga bebas, tendangan sudut, dan latihan tendangan penalti.

Sementara itu, Pelatih Pusamania Borneo, Kas Hartadi meyakini Semen Padang FC bakal tampil menyerang dalam laga penentu memperebutkan tiket final. Bahkan, ia memprediksi, anak asuh Nil Maizar itu bakal tampil agresif untuk mengejar defisit dua gol.

"Kita tahu, menit-menit awal mereka akan menekan kita. Kita sudah antisipasi tekanan itu," kata Kas usai berlatih di Stadion H Agus Salim.

Ia memastikan, anak asuhnya dalam kondisi siap bertarung di lapangan hijau. Saat ini, menurutnya, tidak ada pemain yang cedera maupun terkena akumulasi kartu kuning. Bahkan, ia menuturkan, Hamka Hamzah bakal membuat gol pada laga kedua. "Normal saja. Kita tak tampil bertahan, karena akan membuat kami tertekan," tuturnya menambahkan.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement