Sabtu 16 Jan 2016 17:20 WIB

DPR Berharap Teror di Thamrin tak Ganggu Sektor Pariwisata

Teuku Riefky Harsya
Teuku Riefky Harsya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komisi X DPR, Teuku Riefky berharap peristiwa teror yang terjadi di kawasan Jalan MH Thamrin, pada 14 Januari lalu, tidak mengganggu pelaksanaan event-event internasional yang akan digelar di Indonesia, khususnya Jakarta.

"Kamu prihatin dan meminta publik untuk mendukung aparat keamanan untuk mengungkap tuntas dan menghukum para pelaku serta tokoh intelektual dibalik peristiwa teror di Jakarta," ujarnya.

Mewakili seluruh anggota Komisi X DPR, Teuku Riefky juga menyampaikan bela sungkawa yang mendalam atas jatuhnya korban dalam peristiwa itu. Ia berdoa semoga keluarga korban diberikan ketabahan.

Selain itu, Komisi X meminta pemerintah khususnya Kementerian Pariwasata (Kemenpar RI) untuk segera melakukan lakukan langkah-langkah strategis mengembalikan kepercayaan masyarakat dunia sehingga dapat meminimalisir dampak kejadian ini utamanya pada  sektor Pariwisata di tanah air.

Menurutnya pemerinah dan DPR mempunyai harapan besar terhadap peningkatan pendapatan negara dan terbukanya lapangan pekerjaan dari sektor pariwisata.

"Kami berharap peristiwa ini juga tidak mengganggu event-event yang akan digelar di Indonesia dan Jakarta," ujar anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat Dapil Aceh itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement