Sabtu 16 Jan 2016 17:25 WIB

Polda Masih Investigas Jaringan Pelaku Teror di Kawasan Thamrin

Rep: C37/ Red: Bayu Hermawan
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya mengakui jika pasukan Detasemen Khusus (Densus) 88 antiteror telah melakukan penggeledahan di beberapa tempat pada Jumat (15/1) kemarin, terkait serangan teror yang terjadi di Jalan MH Thamrin pada 14 Januari lalu.

"Benar melakukan langkah upaya paksa penggeledahan terkait bom di Sarinah. Tapi tidak bisa diungkapkan sekarang," ujar Kadiv Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol M. Iqbal di Polda Metro Jaya, Sabtu (16/1) sore.

Menurutnya, pihaknya saat ini masih melakukan investigasi mendalam terkait jaringan teroris yang melakukan pengeboman. Namun, pihak Polda Metro Jaya telah memastikan jika pelaku teroris merupakan jaringan ISIS.

"Yang jelas masuk jaringan teroris yang disebut Kapolda jaringan ISIS. Nanti kita akan buka semuanya di depan publik,"katanya.

Sebelumnya, Densus 88 telah melakukan penggerebekan di rumah pelaku pengeboman atas nama Muhamad Ali di Meruya, Jakarta Barat. Selain itu, Densus 88 juga melakukan penangkapan tiga orang terduga teroris di Kota Bekasi pada Jumat (15/1) lalu.

Diduga, tiga orang terduga teroris di Bekasi merupakan anggota jaringan teroris yang melakukan pengeboman di Jalan MH Thamrin.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement