Sabtu 16 Jan 2016 21:18 WIB

Ajang Pembuktian Kualitas Zidane

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Joko Sadewo
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kanan), memberikan instruksi saat timnya menghadapi Deportivo Coruna dalam laga La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (9/1).
Foto: EPA/Mariscal
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kanan), memberikan instruksi saat timnya menghadapi Deportivo Coruna dalam laga La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (9/1).

REPUBLIKA.CO.ID,  MADRID -- Para pemain di Real Madrid yakin kepelatihan baru di Santiago Bernabeu bakal mendongkrak reputasi klub tersebut di klasemen La Liga. Laga putaran ke-20 antara Los Blancos kontra Sporting Gijon, Ahad (17/1), dijadikan tolok ukur kemampuan pelatih Zinadine Zidane mencapai harapan tersebut.

Pemain gelandang el-Real, Luca Modric mengatakan, Zidane sudah membuktikan fungsinya pada laga perdananya saat mulai menukangi skuat utama. Pemain 30 tahun itu yakin, sudah ada semangat kolektif antara pelatih baru dan para pemain untuk mengejar ketertinggalan di papan klasemen.

Karena itu, harapan mengambil tiga poin tambahan dalam laga di Santiago Bernabeu, dikatakan Modric sudah menjadi keharusan. "Pertandingan pertama kami bersamanya (Zidane) sudah dilakukan dengan baik. Kami bermain tim. Saya yakin, Zidane bersama kami dapat mengulangi hasil serupa," kata dia, seperti dilansir FourFourTwo, Sabtu (16/1).

Zidane sudah membuktikan komposisi pemain racikannya manjur saat laga kontra Deportivo La Coruna pekan lalu. Di laga perdana kepelatihannya itu, skuat berjuluk Brancoazuis itu habis dibantai lima gol tanpa balas. 

Hasil laga tersebut semacam kebangkitan baru bagi pemain ketika tim berjuluk si Putih itu dibikin bungkam oleh Villareal 0-1 pada laga tutup tahun lalu.Namun, banyak gol di laga terakhir, itu belum mampu membawa el-Real ke 'habitat' aslinya. 

Real Madrid masih berada di posisi ke-3 klasemen dengan 40 poin. Posisi itu di bawah seterunya FC Barcelona yang kini berada di peringkat ke-2 klasemen dengan 42 poin, dan terpaut empat poin dari pamuncak sementara La Liga, Atletico Madrid.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 8 5 3 0 17 11 18
3 Villarreal Villarreal 8 5 2 1 17 2 17
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
5 Athletic Club Athletic Club 8 4 2 2 12 4 14
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
هٰٓاَنْتُمْ هٰٓؤُلَاۤءِ تُدْعَوْنَ لِتُنْفِقُوْا فِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِۚ فَمِنْكُمْ مَّنْ يَّبْخَلُ ۚوَمَنْ يَّبْخَلْ فَاِنَّمَا يَبْخَلُ عَنْ نَّفْسِهٖ ۗوَاللّٰهُ الْغَنِيُّ وَاَنْتُمُ الْفُقَرَاۤءُ ۗ وَاِنْ تَتَوَلَّوْا يَسْتَبْدِلْ قَوْمًا غَيْرَكُمْۙ ثُمَّ لَا يَكُوْنُوْٓا اَمْثَالَكُمْ ࣖ
Ingatlah, kamu adalah orang-orang yang diajak untuk menginfakkan (hartamu) di jalan Allah. Lalu di antara kamu ada orang yang kikir, dan barangsiapa kikir maka sesungguhnya dia kikir terhadap dirinya sendiri. Dan Allah-lah Yang Mahakaya dan kamulah yang membutuhkan (karunia-Nya). Dan jika kamu berpaling (dari jalan yang benar) Dia akan menggantikan (kamu) dengan kaum yang lain, dan mereka tidak akan (durhaka) seperti kamu (ini).

(QS. Muhammad ayat 38)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement