REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT. Mandiri Manajemen Investasi meluncurkan layanan transaksi reksa dana online. Mengusung brand MOInvest, pembelian dan penjualan reksa dana diklaim menjadi lebih mudah.
Direktur Utama Mandiri Manajemen Investasi, Muhammad Hanif menyatakan, sejak 2013, pihaknya telah mengembangkan channel distribution direct retail. Pengembangan ini didorong pertumbuhan masyarakat kelas menengah.
Dengan perkembangan gaya hidup masyarakat modern saat ini pihaknya melihat bisnis e-commerce tumbuh pesat. Pengembangan transaksi online ini juga mengoptimalkan layanan Mandiri e-Cash dan Mandiri Click Pay. Dengan ini belanja produk investasi dibuat terasa semudah layanan e-commerce.
"Kami menyasar anak muda usia 20-40 tahun. Kami mengundang mereka memakai Mandiri e-Cash untuk membeli reksa dana. Kelebihannya mereka akan mendapat pemberitahuan setiap adanya transaksi," katanya di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (20/1).
Layanan ini, kata dia, akan terus dikembangkan. Bahkan ia berharap April nanti pihaknya sudah bisa mengeluarkan produk lain, yaitu pelayanan dalam bentuk aplikasi di ponsel pintar.