Kamis 21 Jan 2016 17:26 WIB

KZN Sinergikan Pengelolaan Zakat Nasional

Rep: MGROL57/ Red: Agung Sasongko
zakat
zakat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konferensi Zakat Nasional diadakan di Hotel Alia, Cikini, Jakarta. Lebih dari 30 lembaga zakat seluruh Indonesia menghadiri konferensi yang diadakan oleh Asosiasi Organisasi Pengelola Zakat Indonesia Forum Zakat (FOZ)

Konferensi ini diadakan dalam upaya sinergi antar lembaga zakat di seluruh Indonesia untuk mewujudkan program yang berkualitas serta bermanfaat bagi masyarakat. Tujuan tersebut kemudian dituangkan dalam sebuah kesepakatan antar lembaga-lembaga zakat untuk bekerja sama dalam bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan lingkungan.

“Masing-masing lembaga zakat pasti memiliki program yang mempunyai tujuan sama-sama baik, itu sebabnya tidak boleh ada persaingan antar lembaga zakat. Agar tujuannya tercapai, kita harus punya program yang mendukung satu sama lain,” papar Ketua FOZ Nasional, Nur Efendi, pada Republika.co.id Kamis (21/1).

Nur Efendi berpendapat pula, jika pengelolaan zakat negara berjalan baik, bukan tidak mungkin negara tersebut akan berkembang hebat.