Ahad 24 Jan 2016 15:37 WIB

Pelindo III Siap Mempromosikan Kampung Lawas Maspati

Red: Andi Nur Aminah
Direktur SDM dan Umum Pelindo III, Toto Heli Yanto memyaksikan showroom berisi aneka souvenir di Kampung Lawas Maspati, Surabaya
Foto: Istimewa
Direktur SDM dan Umum Pelindo III, Toto Heli Yanto memyaksikan showroom berisi aneka souvenir di Kampung Lawas Maspati, Surabaya

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Direktur SDM dan Umum Pelindo III, Toto Heli Yanto menyatakan siap mendukung upaya promosi terhadap Kampung Lawas Maspati. Toto menyatakan, Pelindo III telah membangun gedung serbaguna di tengah permukiman warga Kampung Lawas Maspati. Kini Pelindo III semakin bersemangat mendukung warga. “Pelindo III turut aktif mempromosikan adanya kampung ini ke para turis kapal pesiar (cruise) internasional yang sandar di terminal penumpang Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak, untuk singgah ke Kampung Lawas Maspati,” jelasnya dalam siaran pers Ahad (24/1). 

(Baca Juga: Wali Kota Risma Luncurkan Kampung Wisata Berbasis Masyarakat).

Kebanyakan turis cruise yang umumnya lanjut usia, dia mengatakan, cenderung menyukai berkunjung ke lokasi bersejarah di Indonesia. Berkunjung ke tempat-tempat seperti itu bagi mereka eksotik dan bertautan dengan sejarah mereka sendiri. 

Tak berhenti sampai di situ, Pelindo III juga siap memberi suntikan modal untuk pengembangan usaha rumahan para warga. Warga Kampung Maspati memiliki sejumlah produk unggulan, seperti sirup buah markisa, minuman tradisional cincau, dan aneka produk kerajinan tangan berupa hiasan, souvenir, hingga pakaian.