Senin 25 Jan 2016 16:09 WIB

'Surat dari Praha' Siap Tayang 28 Januari

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Hazliansyah
Poster film Surat dari Praha
Foto: ist
Poster film Surat dari Praha

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Visinema Pictures bekerja sama dengan Tinggikan Production dan 13 Entertainment mempersembahkan film bergenre romantis terbaru, 'Surat dari Praha'. Film garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko ini akan tayang perdana pada 28 Januari mendatang.

"Film Surat dari Praha akan menjadi warna baru bagi konsumsi masyarakat Indonesia," ujar Angga, di Epicentrum Walk, Jakarta, Senin (25/1).

'Surat dari Praha' bercerita tentang Larasati (Julie Estelle) yang terpaksa menghantarkan sebuah kotak dan sepucuk surat milik Sulastri (Widyawati) untuk Jaya (Tyo Pakusadewo), seorang mahasiswa ikatan dinas (mahid) yang kehilangan kewarganegaraan karena menolak Orde Baru.

"Film ini menuturkan kisah hidup sekelompok orang yang menjadi imbas sejarah peristiwa 1965," jelas Angga.

Angga memercayakan penulisan skenario film ini oleh M Irfan Ramli, yang juga menjadi penulis skenario film peraih penghargaan FFI 2014, 'Cahaya dari Timur: Beta Maluku'. Selain itu, Angga juga menggandeng aktor Chicco Jerikho dan penyanyi Glenn Fredly sebagai produser.

"Surat dari Praha juga turut dibintangi aktor Rio Dewanto yang berperan sebagai Dewa," jelasnya.

Produser film 'Surat dari Praha', Anggia Kharisma mengatakan, proses pembuatan film ini tidak memakan waktu lama. Syuting film di Jakarta berlangsung selama tiga hari dan di Praha selama delapan hari.

"Dari proses pemilihan pun tidak ada. Tidak ada casting. Angga mendatangi aktor satu persatu dan menawari untuk main film ini," ungkap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement