Selasa 26 Jan 2016 20:56 WIB

Newcastle Kucurkan Rp 238 Miliar untuk Townsend

Red: Israr Itah
Andros Townsend
Foto: AP/Sang Tan
Andros Townsend

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Newcastle United telah sepakat untuk mengontrak pemain sayap Tottenham Hotspur yang tak lagi mendapatkan tempat di tim utama Andros Townsend. Media-media Inggris pada Selasa (26/1) melaporkan, Newcastle harus merogoh kocek 12 juta pound (Rp 238 miliar) untuk mendapatkan Townsend.

Townsend yang tampil reguler di timnas Inggris tahun lalu hanya membuat tujuh penampilan untuk Spurs pada semua kompetisi musim ini.

Masa depannya di Spurs diragukan pada November ketika ia diskors selama dua pekan setelah bentrok dengan pelatih kebugaran Nathan Gardiner.

Pemain sayap ini kemudian 'diasingkan' dengan Tottenham U-21 sejak itu dan kemudian menjadi target pelatih Newcstle Steve McClaren.

McClaren menginginkan tambahan pemain untuk memperkuat skuatnya menghindari degradasi.

Newcastle mengajukan tawaran untuk meminjam Townsend tapi ditolak oleh ketua Spurs Daniel Levy. Penawaran 10 juta pound juga masih ditolak sehingga Newcastle harus menambahnya.

Kesepakatan pada Selasa berarti Townsend menjadi pemain ketiga yang dikontrak McClaren dari bursa transfer setelah gelandang Henri Saivet dan Jonjo Shelvey.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
مُحَمَّدٌ رَّسُوْلُ اللّٰهِ ۗوَالَّذِيْنَ مَعَهٗٓ اَشِدَّاۤءُ عَلَى الْكُفَّارِ رُحَمَاۤءُ بَيْنَهُمْ تَرٰىهُمْ رُكَّعًا سُجَّدًا يَّبْتَغُوْنَ فَضْلًا مِّنَ اللّٰهِ وَرِضْوَانًا ۖ سِيْمَاهُمْ فِيْ وُجُوْهِهِمْ مِّنْ اَثَرِ السُّجُوْدِ ۗذٰلِكَ مَثَلُهُمْ فِى التَّوْرٰىةِ ۖوَمَثَلُهُمْ فِى الْاِنْجِيْلِۚ كَزَرْعٍ اَخْرَجَ شَطْـَٔهٗ فَاٰزَرَهٗ فَاسْتَغْلَظَ فَاسْتَوٰى عَلٰى سُوْقِهٖ يُعْجِبُ الزُّرَّاعَ لِيَغِيْظَ بِهِمُ الْكُفَّارَ ۗوَعَدَ اللّٰهُ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا وَعَمِلُوا الصّٰلِحٰتِ مِنْهُمْ مَّغْفِرَةً وَّاَجْرًا عَظِيْمًا ࣖ
Muhammad adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama dengan dia bersikap keras terhadap orang-orang kafir, tetapi berkasih sayang sesama mereka. Kamu melihat mereka rukuk dan sujud mencari karunia Allah dan keridaan-Nya. Pada wajah mereka tampak tanda-tanda bekas sujud. Demikianlah sifat-sifat mereka (yang diungkapkan) dalam Taurat dan sifat-sifat mereka (yang diungkapkan) dalam Injil, yaitu seperti benih yang mengeluarkan tunasnya, kemudian tunas itu semakin kuat lalu menjadi besar dan tegak lurus di atas batangnya; tanaman itu menyenangkan hati penanam-penanamnya karena Allah hendak menjengkelkan hati orang-orang kafir (dengan kekuatan orang-orang mukmin). Allah menjanjikan kepada orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan di antara mereka, ampunan dan pahala yang besar.

(QS. Al-Fath ayat 29)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement