Kamis 28 Jan 2016 22:16 WIB

Inter Milan Jalin Kontrak Dua Tahun dengan Le Sports di Cina

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Citra Listya Rini
Para pemain Inter Milan melakukan selebrasi gol.
Foto: Inter.it
Para pemain Inter Milan melakukan selebrasi gol.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Saluran televisi klub sepak bola asal Italia Inter Milan, Inter Channel, kini bisa dinikmati di seluruh daratan Cina. Kepastian ini didapatkan setelah FC Internazionale menyepakati kontrak hak siar dengan Le Sports di Cina, Kamis (28/1).

Perjanjian berdurasi dua tahun ini membuat Le Sports menjadi sponsor penyiaran eksklusif Inter Channel di teritori Cina lewat semua platform. Yaitu, televisi, situs, dan mobile.

Adapun kontrak ini juga menyertakan hak tayangan ulang secara penuh semua laga dan cuplikan pertandingan Inter Milan di Liga Italia Serie A dan Coppa Italia. Le Sports juga punya hak siar untuk melakukan wawancara eksklusif, mulai dari pra hingga pascalaga dengan para pemain tim utama.

Selain itu, Le Sports juga dapat menayangkan konferensi pers pralaga per pekan bersama pelatih Inter Milan Roberto Mancini. Program lainnya, seperti tayangan sesi latihan harian secara real audio dari Appiano Gentile plus wawancara mendalam dengan pemain juga dapat Le Sports Cina siarkan.

Ditambah lagi, tayangan dokumenter pemain masa lalu, berita klub dan tayangan feature eksklusif lainnya juga kini dipegang penuh hak siarnya oleh Le Sports di Cina. Tak cukup sampai di sana, Le Sports pun berhak memproduksi konten lokal dalam jumlah terbatas.

Kerja sama ini menjadi kontrak yang menguntungkan kedua belah pihak. Penyebabnya, berdasar pada penelitian tahun 2015, segala hal tentang Inter punya potensi ditonton oleh 190 juta orang di kawasan Asia Pasifik.

CEO Inter Michael Bolingbroke mengatakan, kerja sama dengan dengan Le Sports merupakan langkah besar I Nerazzurri di Cina. Dia berujar, kerja sama ini dapat membuat Inter menyebarkan aksi dari semua pertandingan mereka, plus konten eksklusif klub di balik layar.

Selain itu, hadirnya Inter Channel via Le Sports di Cina juga bisa semakin mendekatkan klub dengan basis penggemar mereka di daratan Tiongkok yang terus bertambah.

“Siaran Inter Channel melalui seluruh platform Le Sports akan membawa pengalaman terkait Inter yang jauh lebih dekat dengan para penggemar kami asal Cina. Sementara di saat yang sama membantu membangun merek Inter,” kata Bolingbroke dikutip dari laman resmi Inter, Kamis (28/1).

CEO Le Sports Lei Zhenjian mengaku bangga dengan kerja sama yang mereka nilai sangat startegis ini. Menurut dia, Inter adalah klub sepak bola terbesar dengan begitu banyak suporter di Cina.

“Seperti semua orang ketahui, Le Sports juga media penyiaran terbaru Serie A di daratan Cina. Serie A dan Inter amat populer di platform kami. Kami yakin, kerja sama dengan ini akan sangat menambah pengaruh, baik bagi klub maupun bagi Serie A di Cina,” kata Zhenjian.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement