Ahad 07 Feb 2016 16:30 WIB

Libur Panjang, Jalur Puncak-Cianjur Padat Normal

Red: Dwi Murdaningsih
Para penunjuk jalur alternatif Puncak tengah mengarahkan para pengendara keluar dari jalur utama
Foto: Antara
Para penunjuk jalur alternatif Puncak tengah mengarahkan para pengendara keluar dari jalur utama

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Jalur Puncak-Cianjur, Jabar, padat normal memasuki libur panjang akhir pekan kali ini, meskipun di sejumlah titik rawan kemacetan seperti pertigaan Hanjawar, Kebun Raya Cibodas dan Pasar Cipanas, terlihat antrian kendaraan namun tetap bergerak. Pantauan hingga sore menjelang tidak terlihat antrian kendaraan yang terus memanjang disepanjang jalur tersebut, meskipun volume kendaraan sejak Jumat sore, terlihat meningkat memasuki kawasan wisata berhawa pegunungan itu.

Bahkan sejumlah petugas Lalulintas dari Polres Cianjur, yang disiagakan disejumlah titik terlihat tidak terlalu direpotkan dengan antrian kendaraan yang melintas karena meningkatnya volume kendaraan tidak menyebabkan kemacetan yang berarti.

"Sampai sore ini, arus lalulintas masih normal meskipun disejumlah titik terlihat antrian, namun tidak sampai memanjang, hanya laju kendaraan tersendat. Termasuk disejumlah jalur wisata tidak ada penyekatan dan antrian," kata Kabag Ops Polres Cianjur, Kompol Hilman, saat dihubungi, Ahad (7/2).

Dia menjelaskan, antisipasi jika terjadi antrian menjelang hari terakhir libur panjang kali ini, pihaknya telah menyiapkan sejumlah rekayasa, agar tidak terjadi macet total di sepanjang jalur tersebut, seperti sistim buka tutup satu arah dan mengarahkan kendaraan ke jalur alternatif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement