Senin 08 Feb 2016 18:43 WIB

Sungai Meluap, Lima Kecamatan di Binjai Kebanjiran

Red: Esthi Maharani
Hujan
Foto: freespeakplanet.wordpress.com
Hujan

REPUBLIKA.CO.ID, BINJAI -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Binjai, Sumatra Utara, mengungkapkan lima kecamatan dilanda banjir akibat meluapnya Sei Mencirm dan Sei Bingei. Kelima kecamatan yang dilanda banjir itu Binjai Kota, Binjai Timur, Binjai Barat, Binjai Utara dan Binjai Selatan.

"Ketinggian air di beberapa tempat ada yang mencapai satu meter, malah ada yang lebih, warga juga sudah ada yang mengungsi," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Yusrizal, Senin (8/2).

Sementara Kelurahan yang terendam banjir terdiri dari Kelurahan Berengam, Kelurahan Tangsi, Kelurahan Setia, Kelurahan Pekan Binjai, Kelurahan Mencirim, Kelurahan Payaroba, Kelurahan Tanah Seribu, Kelurahan Pujidadi, Kelurahan Rambung Dalam dan Kelurahan Rambung Timur.

BPBD saat ini berupaya mengungsikan warga yang berada di pinggiran sungai sekaligus mendata jumlah warga yang terkena banjir.

Warga Kelurahan Berengam, Amiruddin, menjelaskan ketinggian air sudah mencapai 1,5 meter di rumahnya dan warga sekitar juga sudah mengungsi untuk menyelamatkan diri.

"Ada sekitar 450 kepala keluarga di Kelurahan ini yang kini terendam banjir, kesemuanya sudah mengungsi, kecuali hanya satu dua orang saja yang tinggal di rumahnya masing-masing untuk menjaga harta benda," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement