Selasa 09 Feb 2016 11:42 WIB

Polres Sukabumi Kota Kenalkan Dunia Kepolisian Lewat Ular Tangga

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah
 Polisi cilik membawakan tarian peragaan pengaturan lalu lintas dalam rangka HUT Polantas yang ke-60 di Area Car Free Day (CFD) Bundaran HI, Jakarta, Ahad (27/9).  (Republika/Raisan Al Farisi)
Polisi cilik membawakan tarian peragaan pengaturan lalu lintas dalam rangka HUT Polantas yang ke-60 di Area Car Free Day (CFD) Bundaran HI, Jakarta, Ahad (27/9). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Beragam cara digunakan untuk mengenalkan dunia kepolisian kepada anak-anak. Salah satunya melalui model permainan ular tangga yang menggabungkan pengenalan masalah kepolisian dan pelajaran matematika.

Upaya ini misalnya dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi Kota pada akhir pekan lalu. Para petugas Satlantas mengenalkan dunia kepolisian kepada pelajar taman kanak-kanak (TK) melalui permainan ular tangga.

"Permainan ini dilakukan oleh empat orang," ujar Kanit Dikyasa Polres Sukabumi Kota Ipda Jajang Setiawan kepada wartawan.

Caranya, pemain ular tangga melempar dadu secara bergantian dan maju sesuai dengan angka yang keluar. Dalam permainan, ujar Jajang, banyak dikenalkan mengenai lambang dan pangkat kepolisian serta pelajaran matematika.