Kamis 11 Feb 2016 14:01 WIB

Sultan Samma Siap Perkuat Pesut Etam di Piala Gubernur Kaltim

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Sultan Samma (kiri)
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Sultan Samma (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Jelang kick off Piala Gubernur Kalimantan Timur, Pusamania Borneo FC mendapatkan kabar baik. Salah satu penyerang andalannya, Sultam Samma, sudah pulih dari cedera. Sebelumnya Sultan Samma bersama dua rekannya, Hermansyah Muchlis dan Jajang Mulyana berada  di Indonesia Sport Center Medical (ISCM) untuk menjalani pemulihan selama satu pekan.

Meski sudah sembuh dari cederanya, mantan pemain Bali United Pusam itu masih belum diperbolehkan untuk berlatih bersama skuat Pesut Etam. Manajemen dan juga tim pelatih akan memberika waktu selama satu pekan kepadanya untuk istirahat total.

"Kami sudah seminggu di sini. Alhamdulilah sudah membaik dan siap mengikuti latihan penuh bersama teman-teman lainnya," kata Sultan Samma di laman resmi klub, Kamis (11/2).

Selama masa pemulihan, Sultan Samma mengaku menjalani terapi khusus untuk penguatan otot kaki. Bahkan pemain berusia 29 tahun itu mengaku terapi yang dijalaninya lebih berat dibanding saat latihan bersama skuat. Namun, Sultan Samma merasa puas dirinya bisa pulih sebelum kick off Piala Gubernur Kalimantan Timur. Pada Turnamen tersebut, Pusamania menjadi salah satu tuan rumahnya.

Rencananya, Piala Gubernur Kaltim 2016 akan diikuti 12 klub peserta yang dibagi ke dalam tiga grup. Tiga klub Liga Super Indonesia (ISL) asal Kalimantan Timur, yakni Mitra Kukar, Pusamania Borneo FC, dan Persiba Balikpapan, akan bertindak sebagai tuan rumah di masing-masing grup. Ke 12 klub tersebut akan memperbutkan hadiah utama sebesar Rp 1.5 miliar.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement