Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

13 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Dua Orang Meninggal Akibat Unjuk Rasa Tenaga Honorer

Jumat 12 Feb 2016 08:53 WIB

Rep: c18/ Red: Muhammad Subarkah

Guru honorer berdemo (ilustrasi).

Guru honorer berdemo (ilustrasi).

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua orang anggota Forum Honorer Katagori 2 Indonesia (FHK2I) meninggal saat melakukan aksi unjuk rasa terkait pengangkatan menjadi PNS. Hal ini juga dikonfirmasi Ketua Tim Audiensi Nasional Forum Honorer Katagori 2 Indonesia (FHK2I) Indra.

"Iya, ada dua anggota srikandi kami yang meninggal saat aksi unjuk rasa," kata Indra di depan Istana Merdeka Jakarta, Jumat (12/2).

Meski belum memiliki identitas lengkap korban meninggal, Indra mengatakan mereka bukan peserta aksi unjuk rasa di depan istana merdeka, Jakarta. Dia mengungkapkan, keduanya merupakan peserta unjuk rasa di Magelang dan Banten.

"Jadi memang selain di Jakarta ada aksi kecil di daerah-daerah," kata Indra.

Indra melanjutkan, satu orang meninggal di Magelang merupakan ibu hamil saat melahirkan di Magelang. Sayang Indra tidak mengetahui penyebab kematian satu korban di Banten.

"Hari ini ada lagi satu, tapi tidak meninggal, namanya bu Ely dan sudah dirujuk ke rs Tarakan, Jakarta Barat," kata Indra.

Sementara, berdasarkan data yang didapat dari Posko Bidokes Polri, selama tiga hari aksi unjuk rasa seminimalnya 100 orang jatuh sakit perhari. Juga tidak ada korban meninggal akibat aksi unjuk rasa di Jakarta.

"Tidak ada yang meninggal, rata-rata hanya pusing da pingsan karena gak makan dan kurang persiapan," kata petugas dinas kesehatan DKI, Soenarto.(c18)

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile