Kamis 18 Feb 2016 07:03 WIB

Polres Cianjur Amankan Puluhan Kendaraan tak Dilengkapi Surat

Red: Hazliansyah
Anggota polisi melakukan razia kendaraan. (ilustrasi).
Foto: Antara/Noveradika
Anggota polisi melakukan razia kendaraan. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Polres Cianjur, Jabar, menggelar operasi rutin dan razia di sejumlah titik secara acak guna mengantisipasi meningkatnya angka pencurian kendaraan di wilayah tersebut. Hasilnya puluhan kendaraan berbagai jenis yang tidak dilengkapi surat-surat berhasil diamankan.

Kanit Turjawali Polres Cianjur, Aiptu Muhaiman, di Cianjur, Rabu, mengatakan, operasi dan razia kendaraan tersebut difokuskan di sejumlah perbatasan Cianjur dengan kabupaten lain secara serentak seperti di perbatasan Cianjur-Bogor.

"Semua kendaraan yang melintas kita hentikan dan dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat menyuratnya. Ini akan terus kita lakukan untuk mempersempit ruang gerak pelaku kriminal dan pelaku teror," katanya.

Selanjutnya kendaraan yang terjaring dalam razia tersebut diamankan di Mapolres Cianjur. Jika pemilik dapat menunjukan surat-surat yang sah, pihaknya akan menyerahkan kembali kendaraan tersebut.

"Kita akan menyerahkan kendaraan asal pemilik dapat menunjukan surat-surat," katanya.

Dia menjelaskan, sejak beberapa pekan terakhir, jajaran Polres Cianjur, banyak menerima laporan kehilangan kendaraan bermotor baik roda dua maupun empat. Sehingga pihaknya akan terus menggelar kegiatan serupa disejumlah titik yang difokuskan di perbatasan.

"Kami mengimbau warga terutama pemilik kendaraan untuk berhat-hati dan waspada memarkirkan kendaraanya. Bila perlu meskipun hanya ditinggal sebentar kendaraan dalam kondisi dikunci ganda, untuk menyulitkan pelaku kriminal," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement