Senin 22 Feb 2016 17:54 WIB

Warga Kalijodo Ikuti Pengundian untuk Tempati Rusun

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Karta Raharja Ucu
Warga Kalijodo mengantri untuk mendapatkan kunci Rusunawa Marunda Blok 11, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (22/2).
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Warga Kalijodo mengantri untuk mendapatkan kunci Rusunawa Marunda Blok 11, Cilincing, Jakarta Utara, Senin (22/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puluhan keluarga yang mendiami Kalijodo RW 010 Kelurahan Angke Kecamatan Tambora Jakarta Utara, harus mengikuti proses pengundian untuk menentukan lokasi tempat tinggal mereka yang baru di Rumah Susun (Rusun) Pulogebang, Jakarta Timur.

"Karena jatah rusun untuk warga Kalijodo dari Kelurahan Angke berada di dua blok, yakni Blok G dan H, kami lakukan pengundian untuk menentukan siapa saja yang bakal menempati masing-masing blok tersebut," tutur Camat Tambora, Djaharuddin, kepada wartawan, Senin (22/2).

Ia menuturkan, ‪saat ini ada sebanyak 86 keluarga Kalijodo dari RW 010 Angke Kecamatan Tambora yang mendaftarkan diri untuk menempati Rusun Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur.‬ Data mereka telah diverifikasi oleh petugas posko pendaftaran di kantor kecamatan dan siap ditempatkan sesuai hasil undian nantinya.

‪Djaharuddin mengungkapkan, ada beberapa syarat yang mesti dipenuhi warga Kalijodo di Angke untuk bisa mengikuti proses pengundian tersebut. Di antaranya, yang bersangkutan haruslah berstatus sebagai pemilik bangunan, bukan pengontrak atau penyewa bangunan.

‪"Penerima rusun hanya mereka yang tinggal dan memiliki bangunan serta mempunyai surat PBB-P2 di Kalijodo," ucap Djaharudin.‬

Setibanya di Rusun Pulogebang nantinya, warga akan mendaftarkan diri dan diundi lagi untuk menentukan nomor unit rusun yang akan mereka huni. "Menurut rencana, 86 KK ini mulai dipindahkan ke rusun Selasa (23/2) besok," kata Camat Tambora.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement