Rabu 24 Feb 2016 10:48 WIB

Kalah dari Barcelona, Cech: Arsenal Frustasi

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Petr Cech
Foto: EPA/Nigel Roddis
Petr Cech

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kiper Arsenal Petr Cech mengaku frustasi dengan kekalahan 0-2 timnya dari Barcelona pada leg pertama fase 16 besar Liga Champions, Rabu (24/2) dini hari WIB. Cech mengatakan, luputnya pasukan the Gunners membuat gol kandang pada laga tadi membuat harapan untuk lolos ke babak delapan besar menipis.

“Untuk lolos kami harusnya membuat gol, kami punya sepasang peluang tapi kami tidak bisa memanfaatkannya. Saya pikir itulah yang membedakan Barcelona dengan kami,” kata Cech dikutip dari laman resmi klub.

Kiper asal Ceska ini mengungkapkan, timnya sudah mengemas strategi pertahanan seapik mungkin untuk bisa mengatasi Barca. Khususnya, analisa dalam hal mengahadapi serangan Barca yang terkenal amat mematikan.

“Mereka punya sejumlah peluang, sebetulnya sama saja dengan kami. Tapi Barca lebih efektif, khususnya ketika melakukan serangan balik. Kami mengejar gol untuk menyamakan kedudukan, tapi malah kebobolan lagi. Sungguh hasil ini sangat membuat frutasi dan mengecewakan, kata Cech.