Rabu 24 Feb 2016 13:39 WIB

Kalahkan Arsenal, Suarez: Kami Yakin Bisa Juara Liga Champions

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: M Akbar
Luis Suarez
Foto: REUTERS/Albert Gea
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kemenangan meyakinkan Barcelona atas tim kuat asal Liga Primer Inggris, Arsenal, pada leg pertama fase 16 besar membuat Blaugrana kian jadi favorit juara. Membukukan kemenangan 2-0 di Stadion Emirates, Barca unggul segalanya baik soal penguasaan bola, jumlah tembakan, hingga total umpan pada laga tersebut.

Striker Barca, Luis Suarez pun tak menampik, ada standar berbeda yang Barca tampilkan tiap kali bertarung di ajang Liga Champions. Menurut dia, Barca punya misi khusus musim ini untuk meruntuhkan tembok kutukan Liga Champions. Yakni, tak akan ada tim yang bisa jadi kampiun setelah musim sebelumnya sudah meraih juara. (Baca: Dua Gol Messi Bungkam Arsenal)

''Kami sangat berambisi untuk jadi yang pertama melakukannya. Kami yakin bisa terus mendapatkan gelar karena kami berada di tim terbaik dunia. Kami hanya perlu terus mencetak gol di setiap laga,'' kata Suarez usai laga melawan Arsenal dikutip dari Fourfourtwo, Rabu (24/2).

Memang misi yang Barca usung tidaklah mudah. Sejak berganti format pada 1992/1993 silam, belum ada tim yang sanggup menyabet gelar Liga Champions secara beruntun. AC Milan merupakan tim terakhir yang mempertahankan trofi bergengsi ini. Itu pun dilakukan mereka pada musim 1988/1989 dan 1989/1990 saat masih dalam format lama.