Rabu 24 Feb 2016 17:52 WIB

Mitra Kukar tak Langsung Targetkan Gelar Juara

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Pelatih Mitra Kukar, Jafri Satra.  ( foto : Septianjar Muharam)
Pelatih Mitra Kukar, Jafri Satra. ( foto : Septianjar Muharam)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski berstatus sebagai jawara Piala Jenderal Sudirman, Mitra Kukar tak jumawa saat turun di gelaran Piala Guberbur Kalimantan Timur. Selain berstatus sebagai juara turnamen sebelumnya, Mitra Kukar juga sebagai salah satu tuan rumah pada babak penyisihan grup Piala Gubernur Kalimantan Timur.

Namun, Naga Mekes memilih untuk menjalani turnamen tahap demi tahap. Bahkan mereka juga tak memiliki target khusus. Hal ini disampaikan langsung oleh pelatih Jafri Sastra.

Pada babak penyisihan grup, skuat Naga Mekes akan menjamu Sriwijaya FC, PS TNI dan Madura United di Stadion Aji Imbut Tenggarong. Dalam fase grup tersebut, Jafri Sastra hanya menargetkan anak asuhnya bisa lolos ke fase berikutnya.

Maka dari itu, pria asal Sumatra itu meminta agar anak asuhnya fokus untuk bisa membawa tim lolos. Apalagi yang dilawannya bukanlah tim sembarangan. Dua pendatang baru, PS TNI dan Madura United juga tak bisa dipandang sebelah mata, karena keduanya memiliki pemain-pemain berkualitas.

"Kami jalani dulu fase demi fase. Tidak ada target khusus, yang penting kami bermain bagus dan lolos ke babak berikutnya," kata Jafri Sastra saat dihubungi melalui pesan singkat, Rabu (24/2).

Meski gagal total di Piala Jenderal Sudirman, Sriwijaya FC tetap dianggap sebagai pesaing terkuat Mitra Kukar di babak penyisihan grup nanti. Jafri menilai Laskar Wong Kito akan jauh lebih kuat setelah kegagalannya di turnamen Piala Jenderal Sudirman.

Selain itu, Sriwijaya FC juga tampil cukup apik di episode Piala Presiden, bahkan mereka berhasil melaju ke babak final sebelum dikalahkan Persib Bandung. Selain memiliki pemain-pemain bagus, pelatih Sriwijaya FC juga sarat pengalaman. "Jelas Sriwijaya harus diwaspadai," kata Jafri.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement