Kamis 25 Feb 2016 15:37 WIB

Sriwijaya FC Berangkat ke Tenggarong untuk Piala Gubernur Kaltim

Rep: Maspril Aries/ Red: Citra Listya Rini
Sriwijaya FC
Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pemain dan pelatih Sriwijaya FC pada Kamis (25/2) berangkat ke Kalimantan Timur (Kaltim) untuk mengikuti turnamen Piala Gubernur Kaltim yang akan berlangsung mulai 27 Februari - 13 Maret 2016.

“Hari ini 25 pemain Sriwijaya FC terbang ke Balikpapan dari Palembang via Jakarta untuk mengikuti turnamen Piala Gubernur Kaltim. Sriwijaya FC tergabung di Grup B bersama PS TNI, Madura United dan tuan rumah Mitra Kukar. Selama babak penyisihan tim akan bermarkas di Tenggarong karena bertanding di stadion Aji Imbut,” kata Achmad Haris Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Kamis (25/2).

Walau Sriwijaya FC baru akan berlaga pada, 28 Februari melawan PS TNI, menurut Achmad Haris tim sengaja berangkat lebih untuk bisa memberikan kesempatanwaktu isitirahat bagi pemain lebih panjang.

“Tim terbang dari Palembang ke Jakarta pada 25 Februari, kemudian transit di bandara Soekarno-Hatta untuk melanjutkan penerbangan ke Balikpapan. Dari Balikpapan untuk mencapai Tenggarong butuh waktu sekitar lima jam menggunakan transportasi darat. Dengan berangkat lebih awal, kesempatan pemain berisitirahat sebelum laga perdana lebih panjang,” ujar Achmad Haris.

Menurut Haryanto Media Officer Sriwijaya FC yang ikut berangkat ke Kalimantan Timur, Firman Utina dan kawan-kawan baru mendarat di Soekarno-Hatta pada pukul 13.00 kemudian bersiap-siap untuk melanjutkan penerbangan ke Balikpapan.

Pelatih Sriwijaya FC Beny Dollo menjelaskan, anak-anak asuhannya kini dalam kondisi siap tempur untuk berlaga di Piala Gubernur Kaltim. Sebelum berangkat, tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut menjalani pertandingan uji coba terakhir melawan tim Sumsel All Star di stadion Gelora Sriwijaya dengan kemenangan 5 - 0.Usai pertandingan, Beny Dollo menjelaskan, para pemain sudah bisa menerapkan skema yang diarahkannya.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement