Selasa 01 Mar 2016 15:20 WIB

PPP Siapkan Bantuan Hukum untuk Ivan Haz

Rep: c30/ Red: Esthi Maharani
Hasrul Azwar
Hasrul Azwar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Fraksi PPP Hasrul Azwar mendatangi Polda Metro Jaya untuk menjenguk tersangka kasus penganiayaan asisten rumah tangga, Fanny Syafriansah alias Ivan Haz. Kedatangan ketua Fraksi PPP ini juga untuk menawarkan bantuan hukum.

"Kita mau ngomong dan bicara bagaimana proses hukum yang dilalui, apakah beliau sudah dapat bantuan hukum kalau tidak fraksi PPP akan menyiapkan," ujar Hasrul di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (1/3).

Hasrul mengaku secara umum gambaran kasus yang menjerat anak mantan Wakil Presiden Hamzah Haz ini sudah diketahui. Namun kata dia, pihaknya perlu mengetahui langsung dan lebih detail dari IH. Kemudian dia juga ingin melihat proses hukum yang dilakukan. Apalagi Ivan Haz juga diduga terlibat kasus narkoba ketika operasi narkoba Perumahan kostrad pada Senin (21/2) lalu dilakukan.

"Termasuk itu (dugaan narkoba) yang pingin saya (ketahui) nanti. Nama Anda (IH) disebut-sebut dalam penggerebak itu. Apakah benar pada malam itu Anda  (IH) di kawasan itu. Itu yang saya mau tanya. Kalau betul ngapain dia di sana itu yang mau saya tanya," kata Hasrul.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement