Selasa 01 Mar 2016 16:02 WIB

Bigbang, E SENS dan Hyukoh Borong Tropi di Korea Music Award

Rep: MGROL 59/ Red: Indira Rezkisari
Bigbang
Foto: wikipedia
Bigbang

REPUBLIKA.CO.ID, Dilansir dari Yonhap, bintang Hallyu Korea Bigbang mendapatkan tiga penghargaan netizen di 'The 13th Round of the Korean Music Awards’ (KMA), pada hari Senin lalu (29/2) di Guro Arts Valley, Seoul.

Saat netizen memberikan suaranya, 15-22 Februari lalu, Bigbang mendapatkan suara terbanyak dengan 5.321 suara, melampaui penyanyi solo IU dengan 3.654 suara dan Park Jin-Young dengan 1.425 suara dan membawa penghargaan ‘Group of the Year Netizen voting’. Bigbang juga memenangkan penghargaan lagu pop terbaik dengan ‘Loser’ dan penghargaan lagu terbaik dengan lagu ‘Bae Bae’ dari album ‘Made’.

"Bigbang akan terus menciptakan musik yang bisa menyentuh hati banyak orang”, kata Direktur YG Entertainment Park Hyeon-Pyo, saat menghadiri acara tersebut.

Selain Bigbang, Hyukoh juga membawa pulang tropi ‘Best Modern Rock Song’ dengan lagu ‘Comes and Goes’. Hyukoh adalah band indie Korea yang dinaungi oleh label HIGHGRND. Hyukoh debut pada Mei 2014 dengan album ‘20’. Sejak debut Hyukoh sudah memiliki banyak fans sehingga mampu membawa pulang tropi ‘Rookie of The Year’.

Penghargaan ‘Album of the Year’ menjadi salah satu penghargaan yang paling bergengsi dari KMA dan tahun ini diberikan kepada E SENS, pencipta album "The Anecdote". E SENS juga membawa pulang tropi ‘Best Rap & Hip Hop Album’.

‘Korea Music Awards’ menjadi acara penghargaan musik tahunan terbesar Korea Selatan. Acara penghargaan ini pertama kali diadakan pada tahun 2004 dan mengakui prestasi yang dibuat oleh seniman musik dalam satu tahun terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement