Rabu 02 Mar 2016 19:05 WIB

Nama Erick Thohir Masuk Daftar Anggota Tim Kecil

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Erick Thohir
Foto: EPA/Daniele Mascolo
Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada salah satu poin kajian pencabutan Surat Keputusan (SK) pembekuan PSSI, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah merilis nama anggota Tim Kecil. Sebab Tim Kecil ini tetap dimasukkan sebagai salah satu syarat pencabutan SK Pembekuan.

Hal itu diketahui dari materi rapat yang dipaparkan Menpora Imam Nahrawi, dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi X, pada Rabu (2/3). Presiden Inter Milan, Erick Thohir menjadi salah satu nama yang dicantumkan oleh Kemenpora sebagai personel Tim Kecil.

Pembentukan  Tim Kecil ini merupakan permintaan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo terhadap induk sepak bola dunia, FIFA. Permintaan itu diungkapkan saat delegasi FiFA dan AFC berkunjung ke Istana Negara pada awal November tahun lalu. Sayangnya, saat itu delegasi FIFA dan AFC lebih memilih untuk membentuk Komite Ad-hoc Reformasi PSSI dengan unsur pemerintah dilibatkan di dalamnya.

Menurut Juru Bicara Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, Tim kecil bentukan pemerintah ini, akan ditugaskan untuk menyelesaikan persoalan tata kelola persepakbolaan nasional. Selanjutnya, Tim Kecil juga diminta untuk segera menyampaikan hasil kerjanya kepada AFC dan FIFA.