Kamis 03 Mar 2016 09:09 WIB

Lakukan Penganiayaan, Perlakuan Ivan Haz dan Masinton Berbeda

Rep: c30/ Red: Esthi Maharani
Anggota DPR yang juga putra mantan Wakil Presiden Hamzah Haz, Fanny Syafriansyah alias Ivan Haz
Foto: wikidpr.org
Anggota DPR yang juga putra mantan Wakil Presiden Hamzah Haz, Fanny Syafriansyah alias Ivan Haz

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPR RI dari Fraksi PPP, Fanny Syafriansah alias Ivan Haz mendekam dalam tahanan Polda Metro Jaya atas kasus penganiayaan. Upaya untuk berdamai dengan korban pun belum bisa dilakukan.

Pengacara Ivan Haz, Tito Hananta Kusuma membandingkan kasus yang menjerat kliennya dengan kasus penganiayaan yang menjerat anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Masinton.

Ivan Haz diduga menganiaya asisten rumah tangga, Topiah. Sedangkan Masinton diduga menganiaya staf ahli, Dita Aditia. Namun, perlakuan keduanya dianggap berbeda.

"Mas Ivan Haz berharap memiliki persamaan hukum dengan kasus Dita yang juga dipegang oleh lembaga bantuan hukum yang sama," ujar Tito di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (3/3).

Diketahui, Masinton dilaporkan oleh Dita ke Bareskrim Polri atas dugaan penganiayaan. Kasus pun dapat dihentikan karena korban mencabut laporannya.

"Nah, kalau kasus Dita dengan lembaga (DPR) bisa berdamai kenapa Mas Ivan engga bisa," ujarnya.

Selanjutnya dia meminta pada pihak polda untuk tidak menghalang-halangi upaya perdamaian tersebut.

"Tolong berikan akses Mas Ivan kepada pihak korban," ujar Tito.

Diketahui Toipah saat ini berada dalam perlindungan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). Sehingga  sulit bagi IH maupun kuasa hukumnya untuk bertemu dengan korban.

(Baca juga: Polisi Kesulitan Proses Ivan Haz)

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ يَسْجُدُ لَهٗ مَنْ فِى السَّمٰوٰتِ وَمَنْ فِى الْاَرْضِ وَالشَّمْسُ وَالْقَمَرُ وَالنُّجُوْمُ وَالْجِبَالُ وَالشَّجَرُ وَالدَّوَاۤبُّ وَكَثِيْرٌ مِّنَ النَّاسِۗ وَكَثِيْرٌ حَقَّ عَلَيْهِ الْعَذَابُۗ وَمَنْ يُّهِنِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ مُّكْرِمٍۗ اِنَّ اللّٰهَ يَفْعَلُ مَا يَشَاۤءُ ۩ۗ
Tidakkah engkau tahu bahwa siapa yang ada di langit dan siapa yang ada di bumi bersujud kepada Allah, juga matahari, bulan, bintang, gunung-gunung, pohon-pohon, hewan-hewan yang melata dan banyak di antara manusia? Tetapi banyak (manusia) yang pantas mendapatkan azab. Barangsiapa dihinakan Allah, tidak seorang pun yang akan memuliakannya. Sungguh, Allah berbuat apa saja yang Dia kehendaki.

(QS. Al-Hajj ayat 18)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement