Kamis 03 Mar 2016 13:34 WIB

Main di Sungai, Bocah 8 Tahun Tenggelam

Rep: c38/ Red: Andi Nur Aminah
Pencarian korban tenggelam di sungai (ilustrasi)
Pencarian korban tenggelam di sungai (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Seorang anak berusia 8 tahun di Kampung Tenjo Laut RT 03 RW 02 Desa Sukamantri, Kecamatan Tambelang Kabupaten Bekasi tenggelam saat bermain di sungai bersama keempat temannya. "Korban atas nama Muhamad Hilmi (8), siswa kelas 2 SD N 01 Sukamantri, Kec Tambelang," kata Kasubag Humas Polresta Kab Bekasi, Iptu Makmur, Rabu (2/3) malam. 

Hilmi sehari-hari tinggal bersama paman karena orang tuanya sudah meninggal. Iptu Makmur menuturkan, berdasarkan keterangan para saksi, pada Rabu (2/3) pukul 15.30 kemarin, Hilmi bersama keempat temannya bermain di pinggir kali Cikarang-Cabang Bungin.

Keempat teman sekaligus saksi dalam peristiwa ini adalah Firman (8), Dipo (7), Rehan (8), dan Faril umur (8). Mereka adalah tetangga korban di Kampung Tenjo Laut. Saat di tempat kejadian, korban bermain di jeramba atau tempat cuci pakaian dari bambu dan kayu. Tapi, batang kayu itu rupanya telah rapuh. 

Ketika diinjak, tiba-tiba kayu patah dan korban langsung tercebur ke sungai. Keempat temannya tidak kuasa menolong. Mereka kemudian meminta bantuan kepada masyarakat sekitar. 

Masyarakat langsung mencari, namun hingga malam hari belum bisa ditemukan mengingat arus air cukup deras. Kedalaman air kurang lebih dua meter dan lebar kali 15 meter. Mereka pun melaporkan kejadian ini kepada pihak berwajib.

"Upaya pencarian korban yang dilakukan dari gabungan TNI-Polri Koramil dan Polsek, unsur pemerintahan desa dan kecamatan, dengan membuat jaring pagar agar korban tidak hanyut terlalu jauh," kata Iptu Makmur. 

Personil yang dilibatkan di TKP berjumlah 10 Personil Polsek,  7 dari Koramil, dan 10 dari perangkat desa. Pihak kepolisian juga memohon pertolongan tim SAR Polres, Brimob Den D dan petugas kecamatan. Mengingat korban belum ditemukan pada kemarin malam, rencananya pencarian penyelaman akan dilakukan pagi ini oleh tim SAR Brimob Den D. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement