Sabtu 05 Mar 2016 14:01 WIB

Aston Villa tak Gentar Meski Punya Rekor Buruk Lawan City

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Micah Richards
Foto: REUTERS/Andrew Yates
Micah Richards

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER—Juru kunci klasemen Liga Primer Inggris musim ini Aston Villa akan menghadapi klub kaya raya, Manchester City di Stadion Etihad, Sabtu (5/3) malam.

Punya rekor buruk dengan menelan tujuh kekalahan dalam sepuluh laga terakhir melawan City, Villa diprediksi banyak pihak akan babak belur di Etihad.

Tapi the Villans enggan melempar handuk sebelum berlaga. Bek Aston Villa yang pernah jadi bagian dari skuat Manchester City Micah Richards berujar, ia dan rekan-rekannya akan tetap bermain dengan percaya diri sekalipun bertamu ke tim penuh bintang.

Menurut dia, penting untuk bisa segera meraih poin usai mengalami empat kekalahan beruntun. Terlebih, Villa yang terjerembab di posisi buncit dengan hanya koleksi 16 poin sudah tertinggal delapan angka dari Sunderland di batas akhir zona aman peringkat 17.

“Pertandingan berat akan datang, melawan Manchester City. Semua tidak semakin mudah karena setelah melawan mereka, kami sudah ditunggu Spurs. Tapi akan tetap melaju dan memelihara keyakinan untuk tetap bertahan di Liga Primer Inggris,” ujarnya dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Pemain 27 tahun ini menyadari, memang tidak akan mudah bagi siapapun di dalam klub untuk menerima kenyataan. Termasuk para pendukung setia Aston Villa.

Menurutnya, para pemain Villa pun bisa merasakan rasa sakit yang dirasakan para pendukungnya.

“Situasi ini juga menyakiti kami. Tapi ini akan membaik, kami akan melakukan yang terbaik,” ujarnya.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement