Sabtu 12 Mar 2016 00:39 WIB

Hujan Deras Dua Jam, Hampir Semua Jalan Depok Banjir

Rep: rusdy nurdiansyah/ Red: Ani Nursalikah
  Genangan air mengakibatkan kemacetan. (foto: mgROL28)
Genangan air mengakibatkan kemacetan. (foto: mgROL28)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Hanya dua jam hujan deras mengguyur Kota Depok, namun membuat hampir semua jalan mengalami kebanjiran. Imbasnya tentu saja kemacetan lalu lintas.

Di Jalan Raya Sawangan, aliran sungai Mampang meluap ke jalan sehingga menimbulkan kemacetan sangat parah. Jalanan dipenuhi kendaraan yang berjalan merayap. Banjir di jalan tersebut setinggi 30-50 cm. ''Saya sudah terjebak macet 30 menit,'' kata Rahmat, salah satu pengendara motor warga Sawangan, Depok, Jumat (11/3).

Banjir yang menggenangi juga terjadi di jalan perempatan Kodim Mampang, Jalan Dewi Sartika, di turunan jalan Flyover Arif Rahman Hakim, dan di jalan Pitara yang juga diakibatkan luapan Kali Sengon. ''Akibat hujan deras, sejumlah genangan di Depok mengakibatkan kemacetan lalu lintas. Kemacetan terjadi di sejumlah titik pada saat pengendara melintas di jam sibuk dari arah Jakarta,'' ujar Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo.

Sutomo yang langsung mengatur lalu lintas bersama anggotanya untuk mengurai kemacetan menambahkan kemacetan akibat banjir juga terjadi di Sukmajaya. ''Sawangan banjir, Sukmajaya perumahan GSA juga banjir,'' ungkapnya.