Sabtu 12 Mar 2016 02:17 WIB

Cedera Paha, Ramsey Absen Empat Pekan

Red: Ani Nursalikah
Aaron Ramsey
Foto: REUTERS/Paul Childs
Aaron Ramsey

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain Arsenal Aaron Ramsey harus absen selama empat pekan karena cedera paha. Hal ini menjadi satu hantaman bagi upaya klub London Utara itu untuk meraih gelar Liga Utama Inggris.

Pelatih Arsene Wenger berkata kepada para pewarta pada Jumat (11/3) klubnya tidak akan diperkuat pemain internasional Wales itu untuk bulan depan, setelah ia menderita cedera pada pertandingan ulangan putaran kelima Piala FA melawan Hull City pada Selasa.
 
Ramsey kini dipastikan akan absen pada pertandingan Piala FA melawan Watford pada Ahad, dan kemungkinan besar akan menepi pada pertandingan-pertandingan Liga Utama Inggris melawan Everton, Watford, dan West Ham United serta pertandingan leg kedua Liga Champions mereka melawan Barcelona di Nou Camp.
 
Walau demikian sang pelatih Arsenal, yang timnya gagal mendulang kemenangan dari tiga pertandingan terakhirnya di liga dan tertinggal delapan angka dari pemuncak klasemen Leicester City, mencoba menepis kecemasan sang pemain harus absen sampai akhir musim.
 
"Tidak, ia tidak absen sampai akhir musim. Saya tidak berpikir demikian. Tanda-tanda klinisnya cukup positif, dan saya akan berkata empat pekan," kata Wenger.

Bek Arsenal Per Mertesacker dan Gabriel juga terpaksa menepi akibat kemenangan atas Hull pada tengah pekan, namun keduanya dapat kembali untuk pertandingan Ahad, kata Wenger. Mertesacker menderita cedera kepala namun telah kembali berlatih, sedangkan Gabriel diharapkan kembali bergabung dengan tim pada Sabtu.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 5 4 1 0 13 8 13
2 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
3 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
4 Arsenal Arsenal 5 3 2 0 8 5 11
5 Chelsea Chelsea 5 3 1 1 11 6 10
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement