Ahad 13 Mar 2016 09:37 WIB

Hamann: Benitez Sangat Sesuai untuk Newcastle United

Rep: C31/ Red: Winda Destiana Putri
Rafael Benitez
Foto: REUTERS/Gleb Garanich
Rafael Benitez

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Eks gelandang Newscastle United dan Liverpool Dietmar Hamann yakin pelatih Rafael Benitez akan membantu mengembalikan peforma Newcastle. Ia mendukung Benitez menjadi pelatih di Tyneside.

Hamann berpikir kedatangan Benitez dapat membantu untuk menyembuhkan luka antara fan dan klub dalam beberapa tahun terakhir.

"Saya pikir Benitez sangat sesuai untuk Newcastle United," kata Hamann, seperti yang dikutip Mirror, Ahad (13/3).

Ia mengatakan pendukung The Magpies tidak menuntut piala atau masuk ke dalam kompetisi Liga Champions, seperti klub Liga Primer lainnya. Suporter tersebut hanya ingin Newcastle dapat menjadi klub yang bisa dibanggakan.

Sebagian besar suporter Newcastle, Hamann mengatakan, tidak ingat kapan terakhir kali memenangkan trofi. Namun, minimnya trofi akhir-akhir ini tidak menjadi masalah bagi penggemar The Magpies.

Selain itu, pelatih asal Spanyol akan melihat pekerjaan di Newcastle sebagai kesempatan membangun sesuatu yang istimewa dari titik awal. Hamann yakin Benitez akan mencintai semangat suporter The Magpies.

Newcastle disebut-sebut mirip dengan Liverpool dari segi cara hidup para pendukungnya.

"Kita telah melihat bagaimana Juergen Klopp mengubah suasana di Liverpool dan saya pikir Bneitez akan memiliki dampak yang sama," ujarnya.

The Magpies, menurut Hamann, merupakan klub yang paling potensial. Kelangsungan hidup dalam Liga Primer adalah tujuan mereka di musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement